AIA Salurkan Hasil Donasi Program #sehatuntukbersama

    PT AIA Financial (AIA) menyerahkan hasil donasi dari program #sehatuntukbersama yang telah dikumpulkan selama sebulan, yakni 17 April–17 Mei 2020. AIA telah berhasil mengumpulkan 4.433 partisipan dalam menjalankan gaya hidup sehat dengan cara memposting aktivitas sehat fisik maupun mental di rumah seperti berolahraga, bermusik, memasak dan makan sajian sehat menggunakan hastag #sehatuntukbersama dengan me-mention akun resmi Instagram@aiaindonesia. Seluruh donasi yang terkumpul disalurkan melalui Baznas dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).
Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan bahwa donasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi perseroan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kepada para tenaga medis di Indonesia yang telah berjuang di garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19. “Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada nasabah serta seluruh masyarakat yang telah ikut berkontribusi membantu tenaga medis sekaligus menjaga kesehatan fisik maupun mental melalui program#sehatuntukbersama. Semoga gerakan ini dapat membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” katanya dalam keterangan resmi, 3 Juni 2020.

    Sementara itu, Direktur Utama Baznas M Arifin Purwakananta menyampaikan apresiasi kepada AIA atas peran dan kontribusinya dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 ini. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AIA atas komitmennya membantu penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan multivitamin. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada para tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19,” ujarnya.
Program #sehatuntukbersama yang berhasil mengumpulkan total donasi Rp514,9 juta, merupakan kelanjutan berbagai inisiatif AIA dalam mengantisipasi dampak pandemi Covid-19. Sebelumnya AIA telah meluncurkan Proteksi Lebih yang diberikan berupa manfaat tambahan santunan tunai Rp1,5 juta per hari selama rawat inap hingga maksimum 30 hari jika nasabah positif terinfeksi Covid-19 selama periode 16 Maret 2020 hingga 31 Juli 2020.

    Demi memastikan agar nasabah dapat terus memperoleh perlindungan asuransi di tengah kondisi physical distancing, AIA melakukan inovasi dengan meluncurkan layanan pemasaran tanpa perlu bertatap muka yakni AIA DigiBuy untuk produk tradisional atau non-unitlink melalui jalur distribusi keagenan dan bancassurance. AIA DigiBuy ini bertujuan untuk memudahkan nasabah tetap mendapat perlindungan asuransi tanpa harus bertemu fisik dengan tenaga pemasar.

    AIA juga menggelar AIA Aksi Proteksi yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri sebagai tindakan preventif dan proteksi dari Covid-19. Dalam kegiatan ini AIA membagikan ribuan hand sanitizer kepada masyarakat bekerjasama dengan ANTIS. Ken