Allianz Indonesia Luncurkan Allianz eAZy Cover

    Allianz meluncurkan sebuah inovasi baru bernama Allianz eAZy Cover beberapa waktu lalu. Inovasi digital ini merupakan respons Allianz terhadap penerapan PSBB dan anjuran physical distancing, serta untuk merespons dukungan OJK melalui kebijakan terkait penyesuaian teknik pemasaran penjualan produk asuransi yang terkait dengan investasi (PAYDI). Allianz eAZy Cover memungkinkan nasabah membeli perlindungan asuransi dengan tatap muka digital. Melalui Allianz eAZy Cover, Allianz dapat memberikan penawaran dan menjual produk secara digital kepada calon nasabah dengan mudah dan aman.

   

     Allianz eAZy Cover memberi kemudahan untuk proses pembelian produk asuransi untuk nasabah dan tenaga pemasar Allianz, melalui voice call maupun video call. Allianz akan menggunakan digital sales tools untuk membantu nasabah menentukan perlindungan sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, tenaga pemasar akan membantu nasabah melakukan pengisian Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) secara elektronik dengan menggunakan digital sales tools di iPad. Untuk proses otentikasi, nasabah hanya perlu memberikan swafoto dengan memegang KTP dan rekaman video yang memuat kalimat persetujuan.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier menyatakan bahwa komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. “Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz eAZy Cover adalah wujud komitmen tersebut. Bersama Mitra Bisnis Allianz yang terpercaya, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ungkapnya.

Sepanjang kuartal pertama 2020, penggunaan layanan digital yang disediakan Allianz Indonesia menunjukkan peningkatan. Pengajuan asuransi jiwa secara online mencapai 92 persen, sedangkan penerbitan polis elektronik mencapai 45 persen dari keseluruhan polis baru. Sementara itu, 83 persen pembayaran klaim asuransi kesehatan secara online berhasil diproses dalam waktu 48 jam. Peningkatan ini menunjukkan bahwa layanan digital Allianz sangat sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mitra bisnis, terutama saat harus melakukan physical distancing seperti sekarang ini.