Allianz Life Indonesia Perkenalkan Produk Unitlink Terbaru

    PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life), memperkenalkan produk asuransi jiwa unitlink terbaru untuk segmen nasabah affluent yang didistribusikan melalui mitra perbankan, 27 Mei 2020. Produk dengan fitur premium ini akan memberikan manfaat perlindungan optimal dan potensi nilai investasi yang menyesuaikan dengan tujuan finansial yang dimiliki nasabah. Produk unitlink terbaru ini tersedia bagi nasabah di tiga mitra perbankan Allianz Life yakni, MyProtection Infinite untuk nasabah Bank Maybank Indonesia, Premium Wealth Assurance untuk nasabah Bank HSBC Indonesia, dan Guardia Signature untuk nasabah Bank BTPN.

   

  Produk asuransi jiwa unitlink yang baru diluncurkan ini dapat menjawab kebutuhan untuk mengatur pengembangan portfolio kekayaan melalui potensi nilai investasi jangka panjang. Di saat bersamaan nasabah juga mendapatkan perlindungan diri dan aset dari risiko-risiko dalam kehidupan, termasuk juga mempersiapkan legacy atau warisan.

    Keunggulan produk ini adalah potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang untuk nilai investasi maksimal. Hal ini sesuai dengan kebutuhan rencana finansial nasabah affluent yang lebih mengutamakan proteksi di saat usia produktif dan tengah membangun aset. Kemudian saat mulai memasuki masa pensiun, produk akan fokus pada potensi nilai investasi sehingga nasabah dapat menikmati kesuksesan bersama keluarga.

     Keunggulan lainnya, produk ini memberikan perlindungan asuransi jiwa sampai dengan usia 100 tahun sehingga nasabah akan memperoleh ketenangan, tidak hanya dalam menghadapi berbagai risiko kehidupan tetapi juga saat menikmati hasil kesuksesan. Sedangkan perlindungan kesehatan yang sudah termasuk di dalam polis adalah layanan asistensi dan evakuasi medis di seluruh dunia, serta perlindungan terhadap tiga risiko penyakit kritis utama yaitu serangan jantung pertama, kanker, dan stroke.

    “Prioritas kami adalah memahami dan memenuhi berbagai kebutuhan proteksi nasabah dari mitra perbankan, termasuk segmen affluent ini. Saat ini, nasabah affluent semakin menyadari pentingnya memiliki perlindungan asuransi bagi diri sendiri dan aset yang dimiliki. Untuk itu, kami berinovasi dengan menyediakan portfolio produk yang dapat mengikuti rencana finansial nasabah. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan perlindungan asuransi terlengkap kepada masyarakat Indonesia, khususnya segmen nasabah mitra perbankan,” kata Chief of Partnership Distribution Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo.

    Di tahun 2019, produk asuransi jiwa unitlink masih mendominasi pendapatan premi Allianz Life. Sedangkan dari sisi nasabah mitra perbankan, produk asuransi jiwa unitlink tercatat mendominasi penjualan mendekati 90 persen. Artinya jenis produk ini masih banyak diminati oleh nasabah sebagai salah satu pilihan solusi perencanaan keuangan, terutama nasabah perbankan.