Asrinda Arthasangga Santuni Anak Yatim dan Da’i Saat Pandemi Covid-19

   PT Asrinda Arthasangga Reinsurance Brokers (Asrinda Arthasangga) memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan masyarakat dhuafa di Jakarta, 11 Mei 2020. Bantuan sosial juga diberikan kepada lima orang penceramah yang rutin memberikan tausiah di internal perusahaan. Para da’i tersebut antara lain, Ustadz Achmad Rifai Adam, Ustadz Bakrie Abdullah, Ustadz Lukmanul Hakim, Ustadz Angga Dimas, dan Ustadz Abdul Aziz.

   Direktur Utama Asrinda Arthasangga, Ruslandi S Lubis mengatakan bahwa kegiatan seperti ini selalu diterapkan setiap tahun, di Bulan Ramadhan. Namun karena betepatan dengan pandemi Covid-19, perusahaan memberikan lebih, baik dari bentuk santunan yang dibagikan maupun jumlah masyarakat penerima santunan, terutama kepada para da’i yang terkena dampak pandemi. Santunan ini, lanjut Ruslandi, bukan saja dari perusahaan, tetapi juga dari pegawai Asrinda Arthasangga yang menyisihkan sebagian rizkinya di bulan suci ini.

    “Santunan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama pada masa pandemi yang dampaknya meluas seperti saat ini. Di samping dari dana perusahaan, untuk menambah jumlah santunan, saya juga mengajak teman-teman untuk berbagi rizki. Ternyata mereka juga antusias. Mulai dari komisaris sampai ke staf biasa, semua berperan. Jadi, tahun ini kami memberikan santunan lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Kami berharap do’a merekalah yang akan membuat perusahaan ini menjadi berkah,” ungkap Ruslandi di sela acara.

   Karena mengikuti penerapan PSBB, penyerahan santunan dilakukan secara simbolis kepada beberapa penerima saja. Selebihnya diantarkan ke kediaman masing-masing. Sebelum penyerahan santunan diawali terlebih dulu dengan pengajian online ba’da zhuhur, yang disampaikan oleh Ustadz Lukmanul Hakim dengan tema Ujian Pandemi dan Sikap Seorang Mu’min. Para peserta pengajian diajak berdiskusi mentadaburi QS Albaqarah, Ayat 155.