Astra Auto Fest 2020 Siapkan Beragam Program Menarik

    PT Astra International Tbk mengadakan  pameran Astra Auto Fest di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, 19-23 Februari 2020. Acara yang secara resmi dibuka pada 19 Februari 2020, diadakan dalam rangka memperingati hari jadi perseroan ke-63 pada tanggal 20 Februari 2020. Astra Auto Fest 2020 mengangkat tema ‘Kado Terbaik dari Astra’, menawarkan beragam produk, promo dan penawaran terbaik yang bisa didapatkan konsumen untuk seluruh produk otomotif dan jasa keuangan dari Astra. Pameran otomotif tahunan ini telah terselenggara sejak tahun 2018.

    Direktur Astra Suparno Djasmin, saat membuka acara ini menyampaikan bahwa Astra Auto Fest ini merupakan acara yang melibatkan semua value chain otomotif Astra. “Yakni mulai dari agen pemegang merek dan sales operation otomotif, jasa keuangan dari pembiayaan, asuransi, perbankan, dan teknologi digital untuk secara bersama-sama mendukung industri otomotif secara nasional,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Media Asuransi.

    Lebih lanjut Suparno Djasmin menjelaskan bahwa tahun ini Astra Auto Fest akan dilaksanakan sebanyak lima kali. Selain di Jakarta, juga diadakan di Bandung, Medan, dan Surabaya. “Selain dalam rangka memperingati HUT 63 tahun Astra, penyelenggaraan kegiatan ini di empat kota tersebut juga dimaksudkan agar lebih dekat menjangkau pelanggan setia produk-produk Astra yang berada di wilayah tersebut,” ucap Suparno.

   Selain itu, lanjut dia, Astra Auto Fest terus mengalami berbagai peningkatan baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi transaksional. Pada 2019 lalu, Astra Auto Fest dalam tiga hari dapat membukukan lebih dari 1.600 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Mengacu pada kesuksesan tersebut, tahun ini berencana menyelenggarakan di empat kota besar di Indonesia.

    Event Astra Auto Fest 2020 melibatkan 19 kolaborator. Pada lini bisnis penjualan kendaraan, Astra antara lain akan menghadirkan Auto2000, Astra Daihatsu, commercial vehicle dari Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Lexus, Astra Peugeot, Astra UD Trucks dan Astra Motor.

   Pengunjung akan mendapat kemudahan proses pembayaran pembelian kendaraan atas dukungan enam lembaga jasa keuangan Astra Financial, yaitu: PermataBank, FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial (TAF), Asuransi Astra, dan Astra Life. “Layanan terintegrasi ini diharapkan akan memberikan proses yang cepat dan sebagai privilage bagi pengunjung Astra Auto Fest 2020 dalam membeli produk otomotif, baik roda empat, maupun roda dua serta layanan jasa keuangan dari Astra Financial,” tegas Suparno.

   Selain ituAstra menyiapkan beragam kado untuk pengunjung Astra Auto Fest 2020  yang ingin melakukan pembelian mobil baru hingga mobil bekas, dari passenger car hinggcommercial car. Poin utamanya adalah mobil ready stock, pembiayaan mulai dari bunga 0%, bunga sesuai tenor pinjaman dan total hadiah mencapai Rp3,7 miliar. Program menarik yang ditawarkan tidak terbatas hanya kategori otomotif saja. Pada event ini para pengunjung yang ingin memiliki asuransi jiwa maupun kesehatan dapat menikmati berbagai program menarik yang ditawarkan Astra Life. Pengunjung yang melakukan pembelian asuransi Flexi Life maupun Flexi Critical Illness akan mendapatkan cashback sebesar 20 persen.

   Dalam rangkaian Astra Auto Fest 2020 ini, Astra juga melakukan kampanye program kontribusi sosial berkelanjutan yang digagas oleh Astra bersama POLRI yaitu Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Wiek