Asuransi Takaful Umum Bersama Yakesma Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

    PT Asuransi Takaful Umum dan Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (Laznas Yakesma) merealisasikan strategi sosial bersama dengan melakukan sinergi untuk menggagas satu program melawan Covid-19, “Program Sosial Takaful Menggapai Syurga”. Gagasan ini muncul sebagai respons melihat peningkatan jumlah kasus yang terjadi dalam waktu singkat hingga butuh penanganan secepatnya. Dampak utama yang dirasakan adalah kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam hal kebutuhan pokok.

      Direktur Utama PT Asuransi Takaful Umum Achmad Masfuri mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejah awal Maret lalu, menjadi dasar utama perusahaan dan Laznas Yakesma untuk bekerjasama dan bahu-membahu memberikan santunan berupa 2.000 paket sembako dan 4.000 Proteksi Kecelakaan Diri. Bantuan ini diberikan kepada keluarga yatim dan dhuafa seluruh Indonesia yang kesulitan dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari karena social distancing yang diberlakukan oleh pemerintah.

    Program ini, lanjut Masfuri, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi di beberapa daerah. “Program Takaful Menggapai Syurga ini sebenarnya sudah dilakukan sejak awal Mei 2020 lalu, ke sejumlah daerah yang berlokasi di seluruh Indonesia. Dengan adanya kerja sama ini kami berharap, mereka yang terdampak langsung Covid-19 dapat terbantu, tidak hanya agar tercukupi kebutuhannya, akan tetapi mereka juga tetap dapat terproteksi keselamatannya,” ungkap Masfuri di Jakarta, 11 Mei 2020.

    Yakesma merupakan lembaga filantropi yang mendedikasikan program untuk para guru, da’i, dan yang berjasa terhadap masyarakat di bidang pengajaran, pendidikan, keterampilan, pemberdayaan, dan dakwah, serta berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Atas dasar visi tersebut Takaful Umum dan Yakesma tergugah untuk bersama-sama memberikan bantuan dan meringankan beban yang dihadapi oleh semua masyarakat yang terdampak Covid-19. Fir