Asuransi Tripa Meluncurkan Mobile Apps Terbaru

    Di era digital seperti saat ini PT Asuransi Tri Pakarta (Asuransi Tripa) terus melakukan inovasi demi mengoptimalkan pelayanan bagi para nasabah. Hal ini adalah bentuk komitmen Asuransi Tripa dalam memberikan yang terbaik. Asuransi Tripa meluncurkan Mobile Application bernama TRIPA SMART yang ditujukan kepada para nasabah dan calon nasabah perseroan. “Aplikasi ini adalah versi lebih advance dari aplikasi sebelumnya yang telah di-launching ke pasar pada 21 Agustus 2017,” kata Direktur Utama Asuransi Tripa Agung Abadi dalam rilis, 3 Juni 2020.

    Di jelaskan, dengan aplikasi terbaru ini, para nasabah tidak hanya dapat melakukan pembelian polis dengan payment gateway ataupun perpanjangan polis, melainkan juga dapat melakukan proses klaim langsung saat kejadian. Selain itu juga mendapatkan informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa serta informasi umum lainnya seperti SPBU, Bank dan ATM, tempat ibadah, restoran, dan cuaca. Selain itu, disematkan salah satu teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) untuk semakin memanjakan para nasabahnya yakni hadir dengan membawa Virtual Assistant bernama ‘ASTRI’.

    Virtual Assistant ini didesain untuk memberi experience baru kepada nasabah dan dapat membantu melakukan simulasi atas perhitungan premi untuk asuransi kebakaran, kendaraan bermotor, kecelakaan diri, dan asuransi perjalanan. Asuransi Tripa meyakini bahwa dengan adanya Virtual Assistant ini, pengguna aplikasi tersebut serasa memiliki asisten pribadi yang dapat menjawab secara real time dari tiap kebutuhan penggunanya. “PT Asuransi Tri Pakarta dapat digadang-gadang sebagai Pioner Virtual Assistant yang disematkan langsung di aplikasinya dari sektor industri asuransi umum, atau dengan kata lain sebagai The First General Insurance with Virtual Assistant at Mobile Apps,” kata Agung Abadi.

    Lebih lanjut dia tambahkan, harapannya dengan adanya aplikasi tersebut para nasabah maupun calon nasabah Asuransi Tripa dapat dimudahkan dalam beraktivitas serta dapat mengenal asuransi dengan lebih baik dan lebih dekat lagi. Menurut Agung, pada tahun 2019 Asuransi Tripa menutup tahun dengan produksi naik 19,72 persen dibandingkan dengan tahun 2018 menjadi Rp886,4 miliar. Laba tahun 2019 naik 8,98 persen menjadi Rp38,2 miliar serta RBC akhir tahun 2019 sebesar 189,01 persen. Edi