Bank Danamon dan Adira Finance Beri Bantuan Pengemudi Online

    PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan anak perusahaannya yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance menyalurkan bantuan kepada pengemudi online yang menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19. Bank Danamon dan Adira Finance berkolaborasi dengan dua perusahaan penyedia jasa angkutan online yaitu Grab dengan mitranya BenihBaik dan Gojek melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), dalam menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp1 Milliar.

    Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan bahwa pihaknya menghargai usaha keras semua pihak yang telah berjuang memerangi Covid-19. Khususnya, para pengemudi online adalah bagian penting dari perjuangan ini melalui peran mereka dalam memastikan ketersediaan makanan, obat-obatan, dan kebutuhan pokok lainnya di setiap rumah tangga. “Kami berharap situasi global menantang yang kita semua sedang hadapi akan segera berlalu. Oleh karena itu, kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam perang melawan pandemi Covid-19 khususnya bagi lapisan masyarakat yang paling terdampak oleh pandemi ini dan meringankan beban yang ditanggung masyarakat, sekaligus meningkatkan semangat mereka, serta meyakinan mereka bahwa bersama, kita dapat menghadapi tantangan ini,” katanya dalam keterangan resmi, 4 Mei 2020.

    Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menambahkan bahwa bersama Bank Danamon, pihaknya turut membantu meringankan beban para pengemudi online yang terdampak Covid-19. “Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mendorong semua pihak untuk dapat #BerjuangBersamaSahabat melawan virus korona dan bangkit kembali demi masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

    “Kepedulian Bank Danamon, bekerjasama dengan Grab dan BenihBaik, untuk ikut berperan dalam upaya penanggulangan Covid-19 merupakan wujud semangat gotong royong untuk membantu saudara- saudara kita yang terdampak. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan harian, antara lain supir ojek online dan taksi online,” kata Founder BenihBaik.com Andy F Noya.

    Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi kolaborasi Bank Danamon dalam meringankan beban mereka yang terkena dampak pandemi COVID-19. “Kami berharap bantuan ini dapat memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia yang bergantung pada pendapatan harian di masa sulit seperti ini,” katanya.

    Sebelumnya, Bank Danamon dan Adira Finance berkomitmen untuk terus mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mengatasi ancaman Covid-19 dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah. Bank Danamon telah melakukan tindakan di kantor cabang untuk memastikan keselamatan dan kesehatan nasabah atau konsumen dan karyawan perseroan, seperti penggunaan masker, pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, hand sanitizer di sejumlah titik lokasi, praktik physical/social distancing untuk setiap interaksi, dan penerapan Work from Home (WFH).

    Melalui layanan digital banking, Bank Danamon memberi kemudahan bagi nasabah perseroan dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan di mana saja. “Nasabah kami memiliki pilihan menggunakan layanan perbankan elektronik dan digital untuk kebutuhan dan kenyamanan bertransaksi seperti D-Bank, Danamon Online Banking, Danamon Cash Connect SMS Banking dan ATM. Berbagai layanan tersebut kami dedikasikan sehingga masyarakat dapat tetap melakukan aktifitas ekonomi dengan aman agar selalu dapat berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi nasional,” jelas Yasushi. Edi