Bank Syariah Mandiri Luncurkan Layanan Baru

   PT Bank Syariah Mandiri (BSM) meluncurkan program baru dalam layanan pembiayaan hunianyakni Griya Berkah. Program ini memiliki keunikan karena menawarkan nasabah hadiah tabungan haji. Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Banking Mandiri Syariah Wawan Setiawan mengatakan bahwa program ini merupakan solusi bagi nasabah yang butuh hunian dan hendak menunaikan ibadah haji. Nasabah Griya Berkah bisa mendapat hadiah tabungan haji jika selama periode dua tahun pembiayaan selalu lancar membayar angsuran. “Kami ingin mengakomodasi tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji. Alhamdullilah, hal ini sejalan dengan adanya persepsi positif Mandiri Syariah sebagai bank layanan haji umroh,” kata Wawan di Jakarta, akhir Januari 2020.

    Wawan menjelaskan bahwa program ini dimulai pada tanggal 3 Februari, sementara hanya berlaku untuk pembiayaan hunian di kawasan Jabodetabek. Ke depannya, program ini akan dikembangkan untuk daerah lain. Program ini nantinya berlaku bagi nasabah pembiayaan rumah baru, second, maupun take over dari bank lain. Program ini memiliki loan maksimal pembiayaan Rp5 miliar dengan tenor hingga 20 tahun.

   Group Head Consumer and Finance Mandiri Syariah Praka Mulia Agung menyatakan bahwa perseroan adalah bank pertama yang mengasosiasikan produk pembiayaan rumah dengan dengan produk Tabungan Haji. “Jadi selain mendapat rumah impian, nasabah akan mendapatkan tambahan hadiah berupa Tabungan Mabrur untuk membayarkan porsi haji dalam periode dua tahun,” kata Praka. Wiek