BNI Syariah Buka Dapur Hasanah untuk Petugas Medis Covid-19

      BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) membagikan 5.000 makanan untuk petugas medis Corona dan petugas pemakaman dalam acara bertajuk “Dapur Hasanah untuk Pejuang Covid-19”. Direktur Kepatuhan BNI Syariah Tribuana Tunggadewi mengatakan bahwa melalui Dapur Hasanah, BNI Syariah menunjukkan kepedulian terhadap para pejuang yang membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19 diantaranya petugas medis dan petugas pemakaman.

      Dapur Hasanah untuk Pejuang Covid-19 ini dilakukan di dua titik yaitu TPU Pondok Ranggon, Jakarta, dan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Dapur Hasanah di TPU Pondok Ranggon pada tanggal 7 Juni 2020 dan Wisma Atlet Kemayoran pada tanggal 26 Mei 2020, 11 Juni 2020, dan 17 Juni 2020.

     Bantuan makanan ini dikemas dalam bentuk bazar makanan bersama dengan beberapa lembaga kemanusiaan. Diharapkan hal ini dapat membantu menjaga asupan di tengah kesibukan para petugas dan relawan. Acara ini dilakukan dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah yaitu terkait physical distancing dengan mengatur jarak antrian makanan dari peserta relawan. Diharapkan dengan pengaturan seperti ini dapat menghindari penumpukan pada saat antri pembagian makanan.

   BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik melakukan beberapa penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sampai Mei 2020, BNI Syariah telah menyalurkan bantuan terkait Covid-19 senilai Rp3,8 miliar. Penyaluran bantuan yang dilakukan diantaranya adalah melalui program Tebar Hasanah untuk Negeri dengan tema BerHasanah dengan Berbagi yaitu Bersama #BNISyariahLawanCorona. Edi