Cigna Sediakan Berbagai Layanan Digital

      Cigna Indonesia menghadirkan portal CignaKu untuk menyediakan beragam layanan khusus, mulai dari telekonsultasi gratis, e-konsultasi dengan para ahli kesehatan beserta pengantaran obat-obatannya, hingga layanan tambahan lainnya. Kehadiran portal CignaKu ini untuk membantu nasabah Cigna di Indonesia bersama keluarga mereka agar dapat melalui pandemi Covid-19 global yang sedang terjadi, dengan tetap sehat.

     Presiden Direktur Cigna Indonesia Phil Reynolds mengatakan bahwa CignaKu hadir sebagai bagian dari misi perseroan untuk membantu orang-orang yang dilayani dalam meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan ketenangan pikiran mereka. “Kami memahami bahwa pada masa-masa seperti ini, nasabah mengkhawatirkan kesehatan mereka,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, 3 Juni 2020.

  Ditambahkan, penyebaran wabah dan pembatasan sosial yang diberlakukan dapat memengaruhi kesehatan seseorang, tidak hanya secara fisik, namun juga secara mental, seperti stres dan depresi. Cigna menyediakan layanan telekonsultasi yang mencakup beragam topik, mulai dari kesehatan fisik dan psikis terkait pandemi Covid-19, konsultasi mengenai orang tua dan anak—khususnya untuk orang tua yang sedang kesulitan menyeimbangkan waktu antara bekerja di rumah dan mengajarkan anak, serta konsultasi kesehatan untuk orang usia lanjut yang butuh meningkatkan imunitas mereka di tengah pandemi Covid-19 ini.

   Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Kemitraan Strategis Cigna Indonesia Akhiz Nasution menjelaskan, selain telekonsultasi, kini Cigna juga menyediakan layanan e-konsultasi melalui aplikasi HaloDoc bagi para nasabahnya. “Kami mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat tetap #DiRumahAja dan menghindari rumah sakit sebisa mungkin untuk mengurangi risiko mereka terpapar Covid-19,” ujarnya.

     Akhiz menjelaskan bahwa melalui layanan ini, nasabah Cigna dapat berkonsultasi langsung dengan dokter, mendapatkan resep, serta menerima obat-obatan yang diantar langsung ke rumah mereka. Selain itu, kini nasabah juga dapat mengajukan klaim mereka secara online dengan menyerahkan dokumen secara digital melalui CignaKu. Ken