CIMB Niaga Lakukan Penyesuaian Operasional Kantor Cabang

         PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan penyesuaian jam layanan kantor cabang menjadi pukul 08.00-15.00 waktu setempat. Menurut Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, keputusan ini berlaku mulai tanggal 8 Juni 2020 di seluruh kantor cabang CIMB Niaga yang beroperasi di berbagai wilayah Indonesia. Penyesuaian jam layanan kantor cabang tersebut dilakukan sejalan dengan kebijakan pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

        Lani mengatakan, CIMB Niaga berkomitmen untuk memberikan customer experience yang baik bagi nasabah, termasuk pada saat pandemi Covid-19. “Pada situasi yang masih menantang ini, kami siap melayani nasabah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Bagi kami, kesehatan nasabah dan karyawan merupakan prioritas utama, karena itu kami terus melakukan upaya pencegahan secara menyeluruh,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, 10 Juni 2020.

       Upaya pencegahan tersebut, lanjut Lani, termasuk disinfektasi di gedung-gedung dan kantor cabang CIMB Niaga serta mewajibkan karyawan maupun nasabah untuk menggunakan masker. Selain itu, CIMB Niaga juga menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, serta menerapkan jarak antrian minimal satu meter sesuai anjuran physical distancing di kantor cabang.

       CIMB Niaga akan terus melakukan penyesuaian operasional untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah. Selain melalui kantor cabang, CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung. Beberapa diantara layanan perbankan digital tersebut adalah OCTO Mobile, CIMB Clicks dan Phone Banking 14041 yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai aktivitas perbankan tanpa harus ke kantor cabang. Seperti berinvestasi membuka rekening reksa dana, membuka rekening tabungan pertama secara online, mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan (KTA) bagi nasabah terundang, membuka rekening deposito, hingga melayani transfer dengan limit mencapai Rp500 juta per hari.

       Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile agar tetap dapat mengelola transaksi bisnis dengan lancar kapan saja dan di mana saja, termasuk saat perusahaan menerapkan kebijakan Work From Home bagi para karyawannya. “Kami akan terus berinovasi mengembangkan perbankan digital agar dapat menjadi solusi bagi seluruh nasabah untuk tetap produktif di tengah kondisi yang masih menantang terkait Covid-19,” tutur Lani. Edi