Hadirkan OCTO Clicks, CIMB Niaga Terus Kembangkan Inovasi Digital Banking

   PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengembangkan kemampuan digitalnya dengan menyempurnakan internet banking CIMB Clicks menjadi OCTO Clicks, melanjutkan inovasi digital banking OCTO Mobile yang diluncurkan pada Mei 2020. Terobosan baru ini dilakukan untuk memberi pengalaman perbankan digital yang semakin mudah dan lengkap kepada nasabah. Hal ini sesuai dengan kondisi saat ini yang menjadikan transaksi digital sebagai pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan finansial.

     Ada sejumlah perubahan pada OCTO Clicks dibandingkan pendahulunya, antara lain tampilan baru yang modern dan lebih user friendly. OCTO Clicks dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat menjadi solusi untuk transaksi keuangan yang lebih kompleks dan mutakhir bagi nasabah individu affluentaspiring entrepreneur maupun nasabah retail merchant. “Dengan OCTO Clicks, kini nasabah bisa memanfaatkan fitur-fitur terbaru yang dapat membantu pengelolaan keuangan dengan lebih mudah dan nyaman,“ ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dalam keterangan resmi, 29 Juni 2020.

          Menurut Lani, salah satu fitur baru tersebut adalah Personal Financial Management (PFM) yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan financial check up setiap saat. Termasuk melihat posisi aset nasabah yang ada di CIMB Niaga melalui fitur My Assets, melihat arus kas baik pemasukan maupun pengeluaran melalui fitur My Cashflow, serta melihat perkembangan tujuan finansial melalui fitur My Goals.

            OCTO Clicks juga semakin lengkap dengan fitur pembukaan rekening Syariah bagi nasabah yang telah memiliki rekening tabungan CIMB Niaga. Untuk kebutuhan transaksi, nasabah juga dapat melakukan cek rekening dan saldo, transfer dan bayar tagihan massal sekaligus dengan jumlah biaya yang berbeda-beda ke dalam maupun luar negeri, serta pembelian valas dengan rate kompetitif.

            Selain fitur-fitur tersebut, tersedia pula fitur apply and invest untuk menambah rekening, membuka deposito, reksa dana, obligasi, dan asuransi. Adapun bagi nasabah yang ingin bertransaksi dengan mudah di berbagai merchant, dapat menggunakan fitur bayar tagihan dan isi ulang, menu Poin Xtra, serta Virtual Card Number (VCN). “Dengan lengkapnya fitur OCTO Clicks, kami mengajak masyarakat untuk menikmati kemudahan dan kenyamanan layanan internet banking terbaru kami, yang sudah berorientasi pada kebutuhan nasabah di situasi saat ini dan masa datang,” tambah Lani.

            Transformasi CIMB Clicks menjadi OCTO Clicks tidak mengubah cara nasabah untuk login. User ID dan mPIN yang sama tetap dapat digunakan di OCTO Clicks yang baru. Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi, nasabah diminta selalu menjaga kerahasiaan User ID, Passcode, dan PIN serta tidak diperkenankan memberitahu kepada siapa saja, termasuk petugas bank. Nasabah dapat mengakses layanan OCTO Clicks melalui situs www.octoclicks.co.id.

        Lani Darmawan menambahkan, CIMB Niaga akan terus berinovasi dan melakukan pengembangan yang berkelanjutan untuk menyediakan layanan perbankan digital terdepan kepada nasabah. “Perubahan OCTO Clicks ini semakin melengkapi ekosistem digital OCTO yang kami bangun. Kami berharap nasabah akan semakin nyaman dalam bertransaksi dan mengembangkan bisnisnya bersama CIMB Niaga,” tuturnya. Edi