MAGI Bantu Pemulihan Korban Banjir Jabodetabek

   Bencana banjir yang melanda Jabodetabek pada awal bulan Januari 2020 silam tak hanya membawa duka bagi masyarakat, namun juga kerugian di berbagai sisi, termasuk kerugian finansial, khususnya ketika rumah tinggal, tempat usaha atau kendaraan terendam banjir. PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) turut berperan serta untuk melakukan tindakan pemulihan pasca banjir. Selain secara langsung membantu korban banjir dalam program Community Relations bersama Bank Mandiri, MAGI siap sedia melayani nasabah yang terdampak banjir dengan mengerah kan tim evakuasi serta menyediakan jasa derek.

   Berdasar data dari Tim Klaim MAGI, pasca banjir yang melanda Jabodetabek jumlahk laim yang masuk dari nasabah terbilang melonjak. Sampai dengan tanggal 30 Januari 2020, MAGI membayarkan total kompensasi kerugian sebesar lebih dari Rp124 miliar kepada 284 nasabahnya. Termasuk 163 kasus di antaranya adalah klaim kerusakan properti dan 109 kasus melibatkan kerusakan kendaraan.

    Salah satu nasabah setia MAGI, Rian Putra, mengaku terbantu dengan pelayanan yang diberikan MAGI saat banjir melanda kediamannya di Jakarta Timur, “Selain harus menanggung perasaan sedih dan lelah karena harus kehilangan kendaraan dan tempat tinggal secara sementara, saya juga harus menanggung kerugian finansial yang nominalnya cukup besar. Di sela cobaan yang saya terima di awal tahun 2020 ini, masih ada yang saya syukuri yaitu keputusan saya untuk mengasuransikan rumah dan kendaraan saya ke Mandiri AXA General Insurance. Saya sangat terbantu dengan bantuan dari tim MAGI yang cepat tanggap terhadap musibah yang saya alami,” ujar Rian.

   “Hal ini tentu memperkuat komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, terutama dalam kondisi bencana seperti ini, termasuk memberikan kemudahan dalam proses klaim,” kata Direktur Sales & Distribution MAGI Eddy Alfian dalam rilis yang diterima Media Asuransi, 12 Februari 2020. Dia tambahkan bahwa MAGI bersimpati dengan apa yang dialami masyarakat yang terdampak musibah banjir, secara khusus terhadap nasabah perseroan.

   “Oleh karena itu, selain melatih tim Customer Care agar selalu siap sedia selama 24 jam, kami juga meningkatkan service leve lkepada nasabah,” tegas Eddy. Pelayanan siaga dan menyeluruh ini didedikasikan kepada seluruh nasabah MAGI dan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI). AGI telah resmi bergabung ke dalam MAGI pada 1 Desember 2019 sesuai dengan surat keputusan OJK No. S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019.

    Di tahun 2020 MAGI menargetkan pertumbuhan double digit dalam lini bisnis komersial maupun retail, khususnya melalui kerja sama bancassurance dengan Bank Mandiri dan jalur distribusi lainnya. Hal ini sejalan dengan visi MAGI menjadi perusahaan asuransi umum yang terdepan dalam inovasi dan kemudahan berbisnis. Edi