MAMI Salurkan Bantuan untuk RS dan Warga Terdampak Covid-19

     PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menyelenggarakan program CSR Bakti MAMI untuk Negeri, sebagai salah satu bentuk upaya untuk membantu mengurangi  penyebaran Covid-19 di Indonesia dan meringankan beban bagi kelompok rentan yang terdampak. MAMI mengajak karyawannya untuk berdonasi bagi tenaga medis dan kelompok rentan yang bekerja atau bermukim di sekitar lingkungan kantor MAMI, gedung Sampoerna Strategic Square.

     Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sejak 16 Maret 2020 MAMI telah menerapkan kebijakan WFH (work from home). Kali ini kami mengajak karyawan MAMI untuk berempati pada tenaga medis dan kelompok rentan yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19. “Donasi sejumlah total Rp80,3 juta berhasil dikumpulkan dari karyawan dan perusahaan. Donasi telah disalurkan dalam bentuk 30 paket APD bagi tenaga medis dan 168 paket bantuan bagi kelompok rentan yang terdampak Covid-19 dan bekerja atau bermukim di sekitar gedung kantor kami,” katanya dalam keterangan resmi, 30 April 2020.

    Lebih lanjut Legowo menjelaskan latar belakang program Bakti MAMI untuk Negeri, karena ingin membantu tenaga medis agar mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, juga ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi ini. “Kami sadar bahwa kami tidak bisa membantu semua orang. Maka kami mulai dengan membantu tetangga kami, yaitu kelompok rentan yang bekerja atau bermukim di sekitar tempat kami menjalankan kegiatan usaha,” katanya.

     Dalam pelaksanaan program ini, MAMI dibantu oleh Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa). Dompet Dhuafa bertugas menyeleksi dan mendata calon penerima donasi, menyediakan barang, dan menyalurkan donasi. Direktur CSR Dompet Dhuafa Herdiansah mengatakan bahwa donasi dari MAMI telah disalurkan. “Paket APD lengkap sejumlah 30 paket telah kami salurkan ke RSUD Cibinong, RS Karya Bhakti Pratiwi di Bogor, dan Puskesmas Cimanggung di Sumedang. Selain itu, 168 paket sembako dan hygiene kit juga telah disalurkan untuk kelompok rentan di sekitar area kantor MAMI di gedung Sampoerna Strategic Square, yang terdiri dari pekerja harian maupun pekerja serabutan, pedagang asongan, dan kelompok lansia,” katanya. Edi