OVO dan Prudential Indonesia Sediakan Perlindungan Jiwa Kecelakaan & Covid-19 Bebas Premi

    OVO, platform pembayaran digital terdepan di Indonesia, terus berinovasi dan menyediakan berbagai layanan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Kali ini bersama dengan Prudential Indonesia, OVO menyediakan perlindungan jiwa kecelakaan & Covid-19 bebas premi. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi OVO.

     Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menjelaskan bahwa pihaknya percaya, upaya menanggulangi dampak pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga memerlukan adanya kolaborasi antara pihak swasta dan juga publik. Oleh karenanya, OVO terus berupaya untuk membantu di berbagai bidang. “Kali ini, menyediakan asuransi bebas premi untuk melindungi jutaan pengguna OVO dan keluarga. Program ini sudah berjalan sejak pertengahan April 2020 dengan respons masyarakat yang begitu antusias. Kami berharap, program ini dapat mengurangi kekhawatiran para pengguna OVO dan merasa lebih tenang di masa sulit ini,” katanya dalam keterangan resmi, 17 Mei 2020.

     Karaniya optimistis kolaborasi strategis antara perusahaan asuransi jiwa seperti Prudential Indonesia dengan OVO yang merupakan platform fintech dapat semakin mempercepat penetrasi asuransi di Indonesia dan memungkinkan masyarakat luas menikmati akses keuangan yang sama. Sejak program ini diluncurkan, sudah ada sekitar 222.000 orang yang melakukan registrasi melalui aplikasi OVO untuk memperoleh Perlindungan Jiwa Kecelakaan & Covid-19 bebas premi.

   Sementara itu President Director Prudential Indonesia Jens Reisch menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan OVO, sebagai bagian dari aspirasi Prudential Indonesia untuk meningkatkan penetrasi asuransi dan menyediakan asuransi jiwa untuk seluruh masyarakat Indonesia. Program ini juga menjadi wujud dari komitmen perseroan untuk selalu mendengarkan dan memahami kebutuhan nasabah, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang tengah menjadi perhatian utama kami dan pemerintah. “Bersama dengan OVO, kami berharap agar dapat meringankan beban pikiran masyarakat yang memerlukan perlindungan tambahan dari Covid-19 dengan memberikan asuransi bebas premi,” tuturnya.

     Lebih lanjut dijelaskan bahwa pengguna OVO cukup melakukan registrasi diri di aplikasi OVO untuk dapat memperoleh perlindungan. Melalui program ini, jika Tertanggung terdiagnosis positif Covid-19 selama periode inisiatif (28 Januari-31 Mei 2020), serta harus menjalani rawat inap, maka Prudential Indonesia akan memberikan Santunan Tunai Tambahan sebesar Rp1 juta per hari, selama maksimal 30 hari sejak tanggal awal rawat inap. Selain itu, Tertanggung akan menerima santunan sebesar Rp10 juta jika meninggal dunia karena kecelakaan selama periode perlindungan.

   Selain menyediakan Perlindungan Jiwa Kecelakaan & Covid-19 bersama Prudential Indonesia, OVO telah dan sedang melakukan berbagai inisiatif lain terkait pandemi Covid-19. Sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat mengenai pandemi ini, OVO menginisiasi program #BersatuLawanCorona sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah, OJK, dan Bank Indonesia dalam meminimalkan dampak dari penyebaran Covid-19. OVO juga telah mendistribusikan 10.000 hand sanitizer kepada para merchant UKM di area Jabodetabek dan Bali. Tidak hanya itu, OVO menjadi mitra pembayaran resmi Program Kartu Prakerja yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pekerja di Indonesia serta memperkuat jaringan pengaman sosial. Semua peserta Kartu Prakerja yang memilih OVO untuk distribusi insentif dapat memiliki akses ke asuransi bebas premi Perlindungan Jiwa Kecelakaan & COVID-19 yang disediakan oleh Prudential, dengan melakukan pendaftaran pada aplikasi OVO.

    Selain itu, OVO bersama Tokopedia dan Grab juga menyalurkan donasi total senilai Rp3 miliar kepada BNPB untuk dibelikan alat proteksi dini bagi para tenaga medis. Bersama Tokopedia dan Grab, OVO juga meluncurkan “Patungan Untuk Berbagi THR”. Ini adalah program penggalangan donasi dan distribusi sembako minim-kontak untuk membantu para pekerja informal yang terdampak Covid-19. Inisiatif terkini, OVO juga mendukung Ditjen Kebudayaan RI dengan meluncurkan “KolaborArtsy” berupa solusi pembayaran dan donasi digital untuk membantu para pekerja seni agar tetap bisa berkarya di tengah pandemi ini. Edi