Pekerja Tugu Insurance Donasi APD dan Masker KN95 untuk Tenaga Kesehatan

            Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, membuat tenaga kesehatan harus bekerja ekstra dalam menangani pandemi tersebut. Berangkat dari keprihatinan dan kepedulian yang mendalam dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19 tersebut, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) melalui HRD Group dan Serikat Pekerja (SP) berinisiatif untuk mengumpulkan sumbangan kepedulian.

            Sumbangan yang terkumpul sebanyak lebih dari Rp73 juta ini berasal dari para Pekerja Tugu Insurance, Anak Perusahaan (PT Synergy RMC), Kas Serikat Pekerja Tugu Insurance, serta Musholla Nururrozaq Wisma Tugu. Seluruh sumbangan diwujudkan dalam bentuk barang berupa keperluan medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan masker KN95 yang diserahkan langsung kepada dokter atau PIC penerimaan donasi untuk beberapa rumah sakit di Jakarta dan Bogor.  Beberapa Rumah Sakit yang menerima bantuan tersebut diantaranya RSUP Fatmawati, RS Paru Dr M Goenawan Partowidigdo Cisarua, Bogor, RSPAD Gatot Soebroto, dan RSUD Pasar Minggu.

            Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna berharap donasi ini dapat membantu para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya. “Kontribusi dari rekan-rekan Tugu Insurance menjadikan kita lebih aware untuk saling tolong menolong terhadap sesame. Tentunya kami berharap sumbangan ini dapat membantu meminimalkan risiko yang dihadapi oleh dokter dan tenaga kesehatan pada saat menangani pasien yang terjangkit Covid-19, terlebih mereka inilah yang sekarang berada di garda terdepan untuk menanggulangi virus tersebut,” ujar Indra dalam rilis 11 Mei 2020. Edi