Sequis Beri Perlindungan Asuransi Gratis #SuperTogether

           PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) melalui kanal asuransi digital miliknya yakni Super You , turut ambil bagian membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19 melalui program #SuperTogether. Program asuransi ini memberikan manfaat senilai Rp3 juta jika terdiagnosis positif Covid-19 dan manfaat tutup usia karena kecelakaan senilai Rp5 juta. Dalam keterangan resmi, 11 Mei 2020, nasabah baru yang membeli produk asuransi Super You pada periode 5 Mei hingga 5 Juni 2020 akan otomatis terdaftar pada program #SuperTogether.

            Manfaat pada program ini dapat diklaim selama masa pertanggungan, yaitu 30 hari sejak e-sertifikat asuransi diterbitkan. E-sertifikat merupakan bukti kepesertaan bahwa peserta bisa mendapatkan perlindungan gratis #SuperTogether selama 30 hari. Khusus untuk manfaat Rp3 juta akan diberikan jika Tertanggung didiagnosis Positif Covid-19 selama masa pertanggungan asuransi dengan dibuktikan melalui hasil swab atau PCR test dan surat keterangan medis dari rumah sakit atau laboratorium. Namun, manfaat ini berlaku selama nasabah bukanlah ODP/ PDP, tidak melakukan kontak dengan ODP/PDP, dan tidak memiliki riwayat perjalanan dalam satu bulan terakhir ke negara yang terinfeksi tinggi virus ini.

            Head of Digital Channel Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono berpesan agar masyarakat yang terkena dampak pandemi segera mendaftarkan diri untuk mendapat perlindungan gratis dari Super You. Program ini hanya berlaku selama 30 hari sejak pendaftaran berhasil dilakukan, dan hanya boleh sekali untuk setiap nama (Tertanggung), dan berusia produktif 17-59 tahun. “Segera daftarkan diri Anda pada program #SuperTogether karena hanya dalam proses kurang lebih satu menit, Anda sudah mendapat perlindungan yang dibutuhkan untuk kondisi pandemi seperti sekarang ini tentunya tanpa syarat apapun,“ katanya.

            Pendaftaran dilakukan dengan hanya mengunjungi situs Super You (superyou.co.id) lalu mengisi e-form registrasi yang berisi nama, tanggal lahir, nomor kartu identitas, e-mail, dan nomor handphone. Jika peserta sudah mengisi dengan benar dan menyetujui ketentuan, dapat melanjutkan  untuk menyelesaikan pendaftaran. Setelah terdaftar menjadi nasabah, peserta akan mendapatkan konfirmasi maksimal 2×24 jam melalui  e-mail yang terdaftar.

            Program inisiatif #SuperTogether ini salah satunya ditujukan untuk ekosistem usaha kecil dan menengah. Hal ini karena usaha kecil dan menengah merupakan salah satu segmen yang paling terdampak selama masa pandemi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya terjadi PHK dan mereka beralih membuka usaha kecil di lingkungannya. “Untuk itu, kita perlu mendukung aktivitas bisnis serta pemodalan bagi UMKM agar terus berputar, karena terbukti UMKM telah ikut berkontribusi bagi perekonomian Indonesia,” kata Evan.

            Untuk dapat menjangkau ekosistem usaha kecil dan menengah secara lebih luas di seluruh Indonesia, Super You menggandeng Modal Rakyat, lembaga Peer to Peer Lending (P2P Lending) yang menyediakan pendanaan bagi UMKM untuk menyampaikan program #SuperTogether kepada komunitas pemodal atau lender di platformnya. “Dengan komunitas lebih dari 15.000 nasabah di Modal Rakyat yang tersebar di 34 provinsi, kami berharap sinergi antara Modal Rakyat dan Sequis dapat memberikan edukasi mengenai pentingnya proteksi kesehatan diri serta membantu pemerintah untuk mengatasi Covid-19,” ungkap CoFounder & President Modal Rakyat  Stanislaus MC Tandelilin.

            Dalam ekosistem UMKM, dukungan para pemodal atau lender tentu sangat penting. “Super You sebagai sebagai salah satu penggerak ekonomi digital di Indonesia melalui program #SuperTogether, ingin memberikan apresiasi kepada para pemodal atau lender yang sangat penting perannya bagi keberlanjutan ekosistem UMKM di Indonesia,” tutur Evan. Edi