Sequis Life Lengkapi Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster

    Setelah meluncurkan produk asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan Limit Booster pada pertengahan 2019, Sequis melakukan pengembangan fasilitas pada produk SQIMC, yaitu dengan tambahan fasilitas X Booster. CEO & President Director Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan bahwa hadirnya X Booster ini adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan dari penyakit kritis. “Kami berharap SQIMC dengan X Booster dapat menjadi solusi bagi permasalahan kesehatan di Indonesia karena manfaat dan pilihan perlindungan produk yang lengkap, yaitu membantu masyarakat mengantisipasi beban finansial yang dapat ditimbulkan karena penyakit kritis dan pengobatannya,” katanya dalam rilis yang diterima Media Asuransi, 24 Februari 2020.

    Tatang menjelaskan bahwa manfaat yang diberikan X Booster, antara lain  penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat jalan kanker dan cuci darah hingga Rp90 miliar/tahun serta penambahan manfaat biaya pemantauan atas 10 penyakit kritis. Selain itu ada manfaat pengobatan eksperimental untuk kanker, penggantian biaya untuk donor pihak ketiga, dan manfaat spesial X-Back yang memberikan pengembalian 10 persen dari jumlah klaim yang telah dibayarkan Penanggung lain atau produk lain selain Sequis Q Infinite MedCare Rider.

       Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster memiliki beberapa fitur keunggulan yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu dengan adanya unique selling point 3X (tiga X), yaitu: X-Tensive; perlindungan tidak terbatas (infinite) untuk biaya harian kamar rumah sakit, biaya harian kamar perawatan intensif, biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, biaya rawat jalan gigi darurat dalam kurun waktu 48 jam sejak terjadi kecelakaan, dan biaya jasa ambulan di dalam dan luar negeri. Kemudian X-Charge; manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat jalan kanker dan rawat  jalan cuci darah.

    Sedang yang terakhir adalah X-Tra; tersedia empat tambahan manfaat spesial terhadap penyakit kritis, yaitu perawatan eksperimental untuk kanker, penggantian biaya untuk donor pihak ketiga, biaya pemantauan penyakit kritis serta X-Back, yaitu cashback 10 persen dari total klaim kesehatan yang memenuhi syarat dan apabila klaim tersebut dibayarkan oleh penanggung lain atau produk lain selain Sequis Q Infinite Medcare Rider.

    Tatang jug menjelaskan bahwa pada tahun 2019, tercatat hingga kuartal ketiga 2019, Sequis telah membayarkan Total Klaim Kesehatan sebesar Rp216,1 miliar. Dari angka tersebut, lebih dari Rp161 miliar dibayarkan untuk klaim kesehatan karena penyakit kritis NCD (Non Communicable Disease).  Dibanding kuartal yang sama di tahun 2018, pembayaran klaim kesehatan di tahun 2019 meningkat hingga lebih dari 14 persen dan khusus klaim kesehatan karena penyakit NCD, nilainya naik hingga 15 persen. Edi