Setahun diluncurkan Kinerja RoboARMS Capai 22 Persen di atas IHSG

     Pandemi Covid-19 telah berdampak ke berbagai sektor, tak terkecuali menyasar ke kondisi keuangan di Indonesia. Hal ini terlihat dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang kuartal pertama 2020 yang mengalami penurunan sebanyak 28 persen, dari level 6.299 pada 30 Desember 2019 menjadi 4.538 per akhir Maret 2020 lalu. Semasa bulan Mei, nilai IHSG tercatat berjalan dengan volatilitas cukup tinggi dan menguat tajam pada akhir bulan mengikuti pergerakan indeks saham dunia.

      Di tengah kondisi ini, Generali Indonesia melalui inovasinya yakni RoboARMS menjaga dan mengelola porsi investasi pada unitlink sesuai kondisi market dan profil risiko nasabah. Berdasarkan data tercatat per 5 Juni 2020, sebanyak 98 persen dari seluruh polis unitlink dari nasabah yang telah mengaktifkan fitur RoboARMS sebelum 30 April 2020, kinerja investasinya berada di atas IHSG, dan diantaranya bahkan mencapai hingga 22 persen di atas IHSG.

  CEO Generali Edy Tuhirman mengatakan pihaknya mengerti kebutuhan nasabah, termasuk kebutuhan teknologi yang dapat membantu mengelola investasi pada produk asuransi unitlink yang dimilikinya. “RoboARMS merupakan inovasi yang kami hadirkan secara khusus untuk mengantisipasi risiko investasi pada polis unitlink nasabah di berbagai situasi, khususnya pada situasi sekarang ini, saat pasar investasi bergerak dengan penuh ketidakpastian. Kinerja ini menjadi bukti nyata dengan adanya RoboARMS, nasabah tidak perlu khawatir karena senantiasa terlindungi dan mendapatkan proteksi yang optimal,” jelasnya dalam siaran pers di Jakarta, 10 Juni 2020.

   Menurutnya, setelah resmi diluncurkan April 2019, RoboARMS sangat diminati oleh sebagian besar nasabah Generali. Bekerja layaknya robot asisten investasi pribadi, yang mengelola unitlink nasabah dengan penyesuaian alokasi aset secara berkala sesuai dengan kondisi pasar, serta melakukan adaptive action untuk mencegah kemungkinan terburuk. Di tengah pandemi, RoboARMS mampu mengelola risiko investasi sehingga pemegang polis terkelola dengan baik di saat pasar IHSG koreksi serta tetap inline ketika pasar rebound. RoboARMS memberikan kenyamanan dengan adanya #AutoKendali bagi nasabah Generali yang memiliki produk unitlink, berapapun nilainya. “Ke depan, Generali berharap lebih banyak masyarakat dapat menikmati manfaatnya melalui solusi proteksi unitlink yang tersedia,” ujarnya. Wiek