Sun Life Indonesia Donasi APD dan Bahan Pangan

            Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-25, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) memberikan donasi dalam bentuk perangkat perlindungan kesehatan bagi para tenaga medis, serta bantuan berupa bahan pangan yang menyasar masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Nilai totalnya sekitar Rp400 juta  dan akan disalurkan melalui beberapa lembaga nirlaba terpercaya, yaitu YOAN Foundation dan Dompet Dhuafa. Donasi bagi masyarakat Indonesia di tengah pendemi ini, menjadi bagian dari donasi global perusahaan sebesar satu juta dolar Kanada untuk membantu kalangan yang terdampak Covid-19 di seluruh dunia.

            Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 yang mendunia menjadi sebuah tantangan kesehatan, juga tantangan ekonomi yang berdampak pada berbagai lapisan masyarakat. Di tengah kondisi ini, Sun Life ingin terus menyebarkan energi positif, serta merealisasikan komitmennya dalam memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya para tenaga medis dan masyarakat kurang mampu yang rentan terdampak. Perlindungan akan diberikan dalam bentuk penyediaan alat pelindung diri dan bahan makanan bagi kaum yang membutuhkan.

            Menurut Elin, inisiatif ini menjadi bentuk terima kasih kami kepada para pejuang kesehatan, yang berkat pengabdiannya, kita bisa percaya bahwa hari-hari cerah bukanlah sekadar harapan. “Di momen peringatan kehadiran Sun Life yang ke-25 tahun di Indonesia, kami ingin terus memberikan cahaya dan harapan positif kepada lebih banyak keluarga Indonesia,” jelasnya dalam keterangan resmi, 11 Mei 2020.

            Penyerahan bantuan paket makanan difokuskan pada beberapa wilayah, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, NTB, Bali, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. Bantuan akan diberikan secara bertahap, mengingat keterbatasan perangkat perlindungan, khususnya bagi para tenaga medis. “Selain para tenaga medis yang berada di garda terdepan dan berisiko tinggi terpapar virus corona, masyarakat yang terdampak secara sosial-ekonomi menjadi kalangan yang juga perlu diberikan perhatian secara mendalam,” tambah Plt Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Dhoni Marlan.

            Dia tambahkan, tak jarang dari kalangan ini kehilangan sumber pendapatan, yang membuat mereka hidup di tengah kekurangan. “Kami mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Sun Life Indonesia untuk turut ambil bagian dalam upaya memberikan perlindungan bagi para pahlawan kesehatan, sekaligus memberi harapan bagi kalangan yang rentan terdampak. Tentunya kami juga mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona di negeri tercinta,” tandasnya.

            Elin Waty menuturkan bahwa selama 25 tahun, Sun Life Indonesia telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan berkomitmen untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan dari nasabah, agen, karyawan, serta masyarakat di mana Sun Life Indonesia beroperasi. Di tengah kondisi yang serba terbatas seperti saat ini, Sun Life Indonesia terus berupaya menghadirkan inisiatif yang dapat membantu masyarakat, sekaligus tetap memastikan pemberian layanan yang terbaik bagi para nasabahnya.

            Dalam kondisi pandemi Covid-19, kesadaran, kepedulian dan kerja sama menjadi kunci penting dalam memutus rantai penyebaran virus yang tengah mendunia ini. Setiap gerakan dan kebaikan kecil yang kita lakukan tentu sangat berarti. “Karenanya, marilah kita mematuhi anjuran yang disampaikan pemerintah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak fisik, serta ambil bagian dalam gerakan baik guna melindungi diri, dan orang terkasih dari transmisi penyakit, serta agar negeri ini dapat segera terbebas dari dampak pandemi. Tetap semangat, dan bercahaya dengan terus tebarkan semangat positif demi meraih masa depan yang cerah,” tambah Elin. Edi