Sun Life Indonesia Meluncurkan Sun Connect

     PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) meluncurkan Sun Connect, sebuah solusi berasuransi baru yang memaksimalkan penggunaan teknologi informasi. Peluncuran Sun Connect dilakukan oleh Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty, dalam sebuah acara webinar di Jakarta, 11 Juni 2020. Kini, dengan adanya Sun Connect, para tenaga pemasar dapat memanfaatkan media komunikasi seperti video call atau video conference untuk berkomunikasi dan memasarkan produk Sun Life kepada nasabah. Berbagai dokumen pendukung pun dapat dilampirkan secara online, untuk kemudian disahkan menggunakan surat pernyataan nasabah serta rekaman video dan audio.

      Dalam webinar, Yuswohady, Pengamat Konsumen dan Pakar Marketing, menyampaikan bahwa pandemic Covid-19 telah melahirkan fenomena yang dia sebut “The 4 Mega Shifts Consumer Behavior in Covid-19”. Salah satu perubahan yang terjadi, menurutnya adalah berubahnya kebutuhan manusia yang menjadikan terhadap asuransi kesehatan dan asuransi jiw, menjadi salah satu kebutuhan dasar dalam Piramida Maslow. Selain itu, inovasi digital menjadi kunci bagi perusahaan agar konsumen dapat tetap in touch dengan brand.

    Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge mengatakan bahwa kebiasaaan baru atau new normal seiring pandemi Covid-19, telah mengubah cara pemasaran asuransi yang sebelumnya tatap muka secara langsung, menjadi tatap muka secara virtual. Sun Life menyikapi hal ini dengan menyiapkan dari sisi infrastruktur dan teknologi, juga menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten, serta mengedukasi para tenaga pemasar agar dapat menjalani setiap proses pemasaran virtual secara maksimal.