Mobil Listrik Pertama Hyundai

    Dilansir dari laman berita rajamobil.com, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan sedan bertenaga listrik mereka di Indonesia. Produk tersebut bernama Ioniq yang didatangkan secara utuh (built up) dari negara asalnya, Korea Selatan.

    Untuk pengoperasiannya, Hyundai Ioniq didukung baterai lithiumion polymer dengan kapasitas 38,3 kW. Waktu pengisian baterai secara penuh sekitar 5-6 jam. Jika kapasitas baterai terisi penuh, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak 373 kilometer. Mobil ini memiliki tenaga maksimum 136 PS/100 kW dengan torsi 295 Nm dan dilengkapi standar dengan charger on-board 7.2 kW.

   Dari sisi tampilan eksterior, mobil ini dilengkapi dengan beragam fitur seperti front grille New IONIQ Electric dengan pola/desain baru, LED Head Lamp, LED DRL, LED Rear Combination Lamps, dan pelek 16 inchi Alloy Wheel (205/60/R16). Sedangkan dari sisi interior, pada bagian kabin, mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inchi TFT, Push Start Button dengan Smart Key dan Immobilizer.

    Untuk menunjang keselamatan, Hyundai Ioniq dilengkapi tujuh airbags, rear view monitor, PDW (parking distance warning), tire pressure monitoring system, dan electric parking brake dengan autohold. Untuk kenyamanan berkendara, mobil yang dibanderol dengan harga sekitar Rp569 juta ini memiliki tiga driving modes yaitu Eco, Sport, dan Normal. B. Firman