Bagaimana Orang Sukses Itu Dapat Memimpin?

Tidak mudah untuk menjadi seorang pemimpin. Sosok pemimpin identik dengan aura karismatik, memiliki visi-misi yang jelas, mampu mengendalikan apa yang dipimpin dan yang utama adalah mahir berbicara di depan publik. Setiap orang memiliki jiwa kepemimpinan, namun tidak semua orang bisa menyadari hal tersebut.

Sebuah buku tentang pemimpin-pemimpin di dunia, yang dapat menginspirasi para pembaca tentang bagaimana perjalanan hidup mereka dalam mengayomi, mengatur, serta mengambil keputusan. Buku ini berjudul ‘How To Lead’ buah karya dari penulis The American Story, yang juga salah satu pendiri visioner The Carlyle Group, dan seorang pembawa acara, yaitu David M Rubenstein.

Buku ini dapat dikategorikan sebagai pedoman kepemimpinan yang cukup penting. Dari buku ini, para pembaca dapat mempelajari prinsip-prinsip serta filosofi hidup para tokoh yang tidak asing lagi di dunia industri, seperti Bill Gates, Jeff Bezos, Ruth Bader Ginsburg, Warren Buffett, Oprah Winfrey, dan banyak lagi. Oleh penulis, buku ini ditulis secara sistematis dengan pola percakapan yang mencerahkan tentang kehidupan dan karir mereka yang luar biasa. Buku ini hasil wawancara penulis Book terhadap para pemimpin dunia, yang dikumpulkannya dalam 5 tahun terakhir, mengupas tentang siapa mereka dan bagaimana mereka menjadi sukses.

Penulis membagi enam kategori kepemimpinan dalam buku ini. Pertama, Visioneries: Jeff Bezos, Bill Gates, Richard Branson, Oprah Winfrey, dan Warren Buffett. Kedua, Builders: Phil Knigth, Ken Griffin, Robert F Smith, Jamie Dimon, dan Marillyn Hewson. Ketiga, Transformers: Melinda Gates, Eric Schmidt, Tim Cook, Ginni Rometti, dan Indra Nooyi. Keempat, Commanders: George W Bush, Bill Clinton, Colin Powell, David Petraeus, Condoleeza Rice, dan James A Baker III. Kelima, Decision Makers: Nancy Pelocy, Adam Silver, Christine Lagarde, Anthony S Fauci, dan Ruth Bader Ginsburg. Dan keenam, Masters: Jack
Nicklaus, Mike Krzyzewski, Reene Fleming, Yo-Yo Ma, dan Lorne Michaels.

Buku ini ditulis dengan harapan agar pembaca dapat menyadari bahwa memimpin itu memiliki tantangan yang tidak mudah dan untuk memimpin tidak bisa dengan modal minat dan kemauan saja. Akan tetapi siapa saja dan dari latar belakang apapun berhak untuk jadi pemimpin.

Temukan dalam buku ini, bagaimana pemimpin besar memulai sesuatu, mengambil keputusan, mengalami krisis dan kegagalan, berinovasi, dan melakukan perubahan. Belajar dari pengalaman mereka puluhan tahun sebagai pionir di bidangnya. Bahwa tidak ada dua pemimpin yang sama. nB. Firman