Media Asuransi – Guna memaksimalkan momentum pertumbuhan perusahaan yang impresif hingga berhasil tumbuh 5 kali lipat pada 2021 dibandingkan tahun 2020, PasarPolis memperkuat jajaran manajemen dengan bergabungnya sejumlah figur penting di industri teknologi, asuransi, dan perbankan nasional. Di antaranya, Adi Darmaputra, Wei Xiong Teo, dan Daniel Tedja yang sebelumnya merupakan para petinggi di perusahaan asuransi, startup, dan perbankan kelas dunia.
Dengan rekam jejak yang sudah tidak diragukan di bidangnya masing-masing, ketiga figur tersebut diharapkan mampu mendukung strategi perusahaan, khususnya perluasan kolaborasi bisnis serta pengembangan produk yang inovatif dan komprehensif dengan pengalaman yang menyenangkan.
Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing, mengungkapkan bahwa pihaknya melibatkan berbagai figur dengan beragam latar belakang bidang yang menjadi elemen vital bagi industri insurtech. “Adi Darmaputra, Wei Xiong Teo, dan Daniel Tedja merupakan orang-orang terbaik dengan rekam jejak kinerja yang sudah terbukti di bidangnya. Kami percaya, keahlian dan pengalaman masing-masing individu akan menjadi growth engine dalam mengembangkan ekosistem kami, memperkuat kemitraan strategis dengan nilai tambah terbaik bagi para mitra, dan yang terpenting, terus menghadirkan rasa aman kepada masyarakat melalui inovasi produk yang 3M, yaitu Mudah, Murah dan Menyenangkan,” katanya dalam keterangan resmi, Senin, 13 September 2021.
|Baca juga: PasarPolis Raih Pendanaan Seri B Terbesar di Industri Insurtech se-Asia Tenggara
Memegang peran sebagai director of partnership, pengalaman Adi Darmaputra dengan keahlian mendalam di bidang asuransi serta pengalaman di bidang partnership lebih dari 20 tahun, diyakini akan mendorong perluasan akses dan distribusi asuransi melalui kemitraan dengan berbagai pihak di tengah pesatnya perkembangan asuransi digital. Sebelumnya, Adi telah berkecimpung sebagai director of distribution and partnership untuk posisi terakhir di Chubb, sebelumnya lagi sebagai aiccident, health, and bancassurance director untuk Chubb, dan sempat menjadi director of strategic partnership di Cigna.
Selain itu, Adi dengan bekal rekam jejak sangat baik di bidang asuransi, partnership, serta pemahamannya seputar aktuaria diharapkan memperkuat upaya perusahaan dalam membina hubungan baik dan memperluas kemitraan yang solid dengan berbagai mitra bisnis. Sehingga, PasarPolis sebagai insurtech dapat terus berkontribusi dalam membangun ekosistem layanan keuangan digital, menghadirkan solusi komprehensif, serta nilai tambah bagi konsumen, mitra, dan masyarakat luas.
Adi Darmaputra menjelaskan bahwa industri asuransi ini merupakan industri yang kompleks. Hadirnya insurtech mampu membuat akses asuransi menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman melalui teknologi, sehingga membawa angin segar bagi perkembangan industri asuransi. Teknologi yang diiringi dengan kemitraan yang kuat dan saling menguntungkan lantas menjadi kunci dalam perluasan akses asuransi serta menciptakan pengalaman berasuransi yang menyenangkan bagi konsumen. “Berbekal pengalaman dalam pengembangan jalur distribusi, fokus awal saya bersama PasarPolis adalah memaksimalkan peluang distribusi asuransi digital bagi para mitra strategis B2B2C PasarPolis,” ungkap Director of Partnership PasarPolis ini.
|Baca juga: PasarPolis Perluas Tawaran Asuransi Mikro melalui Dompet Digital
Sementara itu, Wei Xiong Teo sebagai Senior Vice President of Strategy and Product PasarPolis akan berperan dalam meningkatkan kinerja dan ekspansi bisnis skala internasional. Selama lebih dari 10 tahun pengalamannya, Wei Xiong Teo telah memimpin operasional internasional Gojek, dan berpengalaman sebagai konsultan di Bain & Company.
Menurut Wei, dDi industri yang memiliki DNA teknologi ini, pelaku industri dituntut untuk terus beradaptasi dalam menjawab kebutuhan konsumen yang dinamis dan semakin kompleks. Analisa mendalam tentu dibutuhkan dalam merumuskan strategi bisnis yang mampu menangkap peluang, dan menghadirkan produk yang tepat sasaran. “Bersama PasarPolis yang terus berinovasi menghadirkan produk asuransi terdepan dan customer–centric, saya optimistis dapat membantu mempercepat perluasan asuransi baik di Indonesia maupun pasar internasional,” jelasnya.
Sedangkan Daniel Tedja menuturkan bahwa sejak berdiri, PasarPolis terus mencatatkan performa keuangan yang memuaskan hingga berhasil dipercaya oleh para investor terkemuka global, termasuk International Finance Corporation (IFC) sebagai bagian dari World Bank Group. “Tentunya merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat turut berkontribusi dalam rencana pertumbuhan jangka panjang PasarPolis,” katana.
Berbekal belasan tahun pengalamannya di dunia perbankan, termasuk sebagai Head of Structured Banking HSBC Indonesia, Daniel dipercaya menjadi sosok yang tepat untuk memperkuat fondasi dan fungsi keuangan PasarPolis di tengah momentum pertumbuhannya yang tinggi.
Selama satu tahun terakhir, PasarPolis kembali mencatat kinerja luar biasa meski di tengah pandemi Covid-19. Melalui lebih dari 80 produknya yang memenuhi kebutuhan unik masyarakat sejak bangun tidur hingga mengakhiri hari, PasarPolis berhasil mencetak lebih dari 300 juta polis di tahun 2021 hingga akhir Agustus ini.
PasarPolis juga mencatat pertumbuhan premi (GWP) sebesar lima kali lipat, atau hampir 100 persen lebih tinggi dibandingkan dengan keseluruhan pasar asuransi umum. Melanjutkan keberhasilan pencapaian perusahaan dalam mencetak 600 juta polis pada tahun sebelumnya, PasarPolis siap berekspansi lebih agresif salah satunya melalui pengembangan tiga kategori produk baru, yaitu asuransi perangkat elektronik (gadget), asuransi kesehatan (health), dan asuransi kendaraan bermotor (auto/motor vehicle).
Saat ini, PasarPolis fokus dalam komitmennya untuk mengembangkan kerja sama strategis B2B2C yang saling menguntungkan dan membangun kemitraan unggulan dengan para pemain industri global terkemuka guna menciptakan pengalaman berasuransi yang menyenangkan. Edi