Sisihkan 76 Nominasi lainnya, Wonderful Indonesia Raih “Best Creative Destination” dalam Ajang Creative Tourism Network 2020

Media Asuransi Wonderful Indonesia berhasil menyisihkan 76 nominasi lainnya dari seluruh dunia dalam ajang Creative Tourism Awards 2020. Wonderful Indonesia dinobatkan sebagai “Best Creative Destination” dalam ajang yang diselenggarakan Creative Tourism Network.

Direktur Creative Tourism Network, Caroline Couret mengatakan Creative Tourism Awards, bertujuan memberi penghargaan pada program dan destinasi di seluruh dunia yang menunjukkan komitmen mewujudkan pariwisata berbudi luhur.

“Wonderful Indonesia yang dijalankan dengan visi inovatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dalam pelaksanaan program berkelanjutannya berhasil menciptakan sinergi yang baik antara sektor pariwisata, industri kreatif, kerajinan tangan, dan masyarakat lokal,” kata Couret dalam keterangan tertulisnya dilansir Media Asuransi dari laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sabtu 6 Februari 2021.

Baca Juga:

Menurut Couret, pariwisata kreatif ditandai dengan keterlibatan aktif wisatawan dalam pencarian makna, kegiatan artistik dan kreatif, yang memungkinkan mereka untuk menghargai keaslian budaya lokal di seluruh belahan dunia.

“Dalam pariwisata kreatif yang menghadirkan keaslian kebudayaan lokal, juga menghadirkan program-program berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mengoptimalkan sumber daya kreatif, serta memposisikan diri secara internasional sebagai salah satu tujuan paling menarik di seluruh dunia,” katanya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno sangat mengapresiasi penghargaan yang diterima Kemenparekraf/Baparekraf, pengahargaan yang diterima untuk Wonderful Indonesia merupakan wujud dan komitmen untuk mempromosikan berbagai destinasi bagi untuk wisatawan domestik dan internasional.

“Kami tentu mengedepankan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan pengalaman berwisata yang lebih bagi wisatawan serta memberikan dampak yang besar bagi masyarakat,” kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, saat ini pemerintah sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia. “Ada lima destinasi wisata super prioritas yang menjadi fokus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo,” pungkasnya. One