Site icon Media Asuransi News

Garda Oto Digital Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Pelayanan Kepada Pelanggan

–  Langkah Asuransi Astra untuk menjadi perusahaan asuransi umum paling digital di tanah air terus berlanjut melalui berbagai penyempurnaan yang inovatif dan komprehensif. Sistem digitalisasi yang sudah dimulai sejak tahun 2014 makin diperbarui. Anak usaha dari Grup Astra International ini baru saja meluncurkan saluran layanan bernama ‘Garda Oto Digital’. Inovasi telah menjadi denyut nadi perusahaan ini dalam menjalankan bisnis ke depannya.
–    Melalui layanan terbaru itu, perusahaan yang telah berusia 61 tahun ini terus menawarkan cara baru berasuransi di era digital behavior seperti sekarang. Konsumen diajak untuk mendapat kemudahan dalam membeli polis dan melakukan klaim kendaraan secara online melalui situs GardaOto. com yang dapat diakses kapan dan dimana saja oleh pelanggan. Satu lagi layanan eksklusif yang ditawarkan agar customer mendapat pengalaman berasuransi secara mudah dan berkesan terutama pelanggan di area Jakarta. Ini selangkah lebih maju dari kompetitor.
–   “Melalui tagline #MakinGampang, merupakan langkah Asuransi Astra dalam memberikan kemudahan kepada customer-nya dengan melakukan jemput bola saat akan klaim dan memilih sendiri tempat pelaksanaan klaimnya. Garda Oto Digital menawarkan cara praktis berasuransi di mana pelanggan bisa membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet,” ungkap CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, saat meresmikan layanan terbarunya, yang disaksikan Direktur PT Astra International, Suparno Djasmin, dan jajaran direksi Asuransi Astra di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 10 Oktober 2017.
–   Rudy Chen mengatakan, Garda Oto Digital suatu layanan pembelian asuransi Astra untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang bisa dibeli secara online di GardaOto.com. “Sebagai pesan komunikasi, kami menggunakan jargon #MakinGampang. Konsumen bisa membeli polis asuransi melalui situs GardaOto.com. Untuk urusan klaim, Garda Oto Digital memberikan kemudahan pelanggan bisa memilih sendiri lokasi klaim,bisa di rumah, kantor, atau tempat lainnya. Proses klaim menjadi begitu mudah karena pelanggan memilih sendiri lokasi klaimnya,” ujarnya.
–   Untuk pelanggan yang malas gerak (mager) atau sibuk dengan aktivitas, tersedia layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan. Kendaraan yang sudah diperbaiki bengkel juga bisa diantar kembali langsung ke tempat pelanggan. Garda Oto Digital di desain untuk kota besar dengan traffic padat, makanya dimulai dulu di Jakarta. “Dan, layanan ini secara bertahap akan diperluas di kota-kota besar lain. Pelanggan pun dapat dengan mudah memantau status perbaikan kendaraan melalui aplikasi Garda Mobile Otocare untuk mengetahui seberapa jauh perkembangannya,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Direktur Astra International Suparno Djasmin menambahkan, pihaknya melihat Asuransi Astra terus menunjukkan performanya. Berbagai langkah inovatif terus dilakukan. Inovasi yang dibangun oleh Asuransi Astra saat ini merupakan pondasi untuk bisnis mereka ke depannya. Pihaknya berharap Asuransi Astra bukan hanya mendukung ekosistem dari bisnis Astra Internasional tetapi juga mampu menunjukkan performa baik di pasar ritel. “Kami pun menargetkan agar mereka terus berinovasi dan menyampaikannya dengan baik ke masyarakat,” ujarnya.
–   Asuransi Astra, lanjut Suparno, sebagai market leader, akan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk asuransi. Untuk saat ini, penjualan premi bukanlah target utama. Mungkin tiga tahun ke depan bisnis ritelnya bisa memberikan kontribusi 10 persen saja tapi meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka sampai 20 persen.
–   Layanan baru Garda Oto Digital melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile Otosales, dan Garda Mobile Otosurvey. “Fokus inovasi berkelanjutan melalui produk dan layanan, diyakini dapat menjadi sarana yang baik dalam mencapai visi ‘Bring Peace of Mind to Millions’. Untuk itu saya berharap yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat yang benar-benar berkesan untuk pelanggan sesuai strategi kami tahun ini yaitu simply memorable,” ujar Rudy Chen.
–   Kalau membeli Garda Oto Digital, pelanggan akan mendapat banyak bonus dan hadiah langsung berupa E-Toll On Board Unit (khusus pembelian tipe perlindungan comprehensive), dan berkesempatan memenangkan Samsung Galaxy Note 8 (khusus pembelian tipe perlindungan comprehensive). Pelanggan juga mendapat keringanan cicilan nol persen dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri dan Permata Bank. #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya. Semua layanan bisa diakses secara online, mulai dari pembelian, pembayaran dengan aplikasi yang online sepanjang hari dari situs website www.gardaoto.com.
–   Seperti diketahui kalau menilik data market Market Leader versi Media Asuransi berdasarkan premi langsung, Asuransi Astra mampu bertahan tiga tahun berturut-turut (tahun 2014, 2015 dan 2016) sebagai penguasa pasar (market leader) pertama dari sisi premi bruto di jajaran asuransi umum nasional. Lini usaha asuransi kesehatan dan asuransi komersil sebagai penyumbang signifikan bagi perusahaan yang hampir mencapai setengah dari keseluruhan portofolio Asuransi Astra. “Untuk tahun 2018, pertumbuhan perusahaan sangat dipengaruhi usaha kendaraan bermotor dan komersil. “Dengan penerapan strategi layanan berbasis digital diharapkan akan mendukung kinerja perseroan di tahun depan. Inovasi dan diversifikasi layanan kunci pendorong keberhasilan kami sehingga tetap memimpin pasar yang akan dilakukan secara konsisten,” papar Rudy kepada penulis. Wahyu Widiastuti

Exit mobile version