MAIPARK Gelar Acara MAIPARK Award 2016

Sebanyak 20 perusahaan asuransi umum menerima penghargaan dalam acara “The 6th MAIPARK Award 2016” yang digelar oleh PT Reasur­ansi Maipark Indonesia (MAIPARK) di Jakarta pada tanggal 19 Juli 2016. Ada tiga kategori yang menjadi pe­nilaian dalam award ini, yaitu kat­egori Jumlah Premium Sesi yang di­berikan pada 10 perusahaan, kategori Rasio Sesi terhadap portofilio proper­ti secara nasional yang juga deberikan pada 10 perusahaan, dan kategori Top Growth/Rokie of the Year 2015 yang diterima oleh 2 perusahaan.

Adapun perusahaan penerima penghargaan tahun ini antara lain, Kategori A berdasarkan besaran atau jumlah premi yaitu PT Asuransi Wa­hana Tata, PT Asuransi Central Asia, PT Sompo Insurance Indonesia, PT Asuransi MSIG Indonesia, PT Lippo General Insurance, PT Asuransi FPG Indonesia, PT Asuransi Allianz Uta­ma Indonesia, PT Asuransi Jasa In­donesia (Persero), PT Chubb General Insurance Indonesia, dan PT Asuran­si Astra Buana.

Untuk Kategori B, berdasarkan ra­sio premi sesi terhadap premi asuransi harta benda adalah PT Asuransi Bina­griya Upakara, PT Asuransi AXA Indo­nesia, PT Asuransi Reliance Indonesia, PT Asuransi QBE Pool Indonesia, PT Asuransi Adira Dinamika, PT Asur­ansi Umum Mega, PT Avrist General Insurance, PT Asuransi Intra Asia, PT Asuransi Jasaraharja Putera, dan PT KSK Insurance Indonesia. Sedangkan Kategori Top Growth, pada tahun ini diterima oleh PT Asuransi Asoka Mas dan PT Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Para penerima award, selain me­nerima plakat penghargaan, juga diberi sponsorship Cat Model dan Executive Training. Pada penyeleng­garaan tahun ini, PT Asuransi Waha­na Tata didaulat sebagai Best Achiev­er MAIPARK Award 2011–2016.

Direktur Utama MAIPARK Yasril Y Rasyid berharap event MAIPARK Award ini akan memotivasi para ced­ing company untuk meningkatkan sesi wajib dan sesi non wajib. “Den­gan ini, tidak hanya baik bagi pertum­buhan MAIPARK tetapi juga keleng­kapan database risiko gempa di tanah air serta pengembangan model risiko gempa,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Ek­sekutif Pengawas Industri Keuan­gan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdaus Djailani menyambut baik acara pemberian penghargaan yang rutin diselenggara­kan tiap tahun ini. Firdaus mengang­gap bahwa acara ini merupakan kes­empatan untuk memotivasi seluruh perusahaan asuransi umum agar lebih produktif. “Semoga Maipark Award ini terus berlanjut tiap tahunnya un­tuk pertumbuhan industri asuransi nasional,” ungkapnya.n B. Firman