Di Tengah Pandemi Garda Medika Berikan Atensi Lebih kepada Pelanggan

Media Asuransi – Pandemi Covid-19 telah mengubah sebagian besar kebiasaan hidup masyarakat dalam beraktivitas. Di tengah  pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini, Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra berusaha menaruh perhatian lebih dalam urusan kebutuhan kesehatan para pelanggan.

Chief Marketing Officer – Commercial & Health Business Asuransi Astra Christopher Pangestu mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri, masa pandemi yang masih berlangsung saat ini telah mengubah sebagian besar dari kebiasaan hidup kita. Semakin banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan mereka dan mencoba untuk memperbaiki kualitas hidup melalui gaya hidup yang sehat. Namun perlu kita ketahui, untuk mencapai gaya hidup yang sehat tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Ada pola-pola tertentu yang harus kita lakukan agar gaya hidup sehat yang diinginkan dapat berjalan terarah sesuai proses yang kita jalani, sehingga manfaatnya dapat kita rasakan secara nyata,” jelas Christopher Pangestu dalam keterangan pers yang diterima Media Asuransi, Sabtu,10 Oktober 2020.

Christopher mengatakan bahwa Garda Medika baru saja mengadakan zoom webinar bertema Keeping Wellness during Pandemic. Dalam webinar ini dilakukan sharing seputar cara-cara terbaik dalam menjaga imunitas dan stamina agar tubuh tetap prima, walau masih harus terus beraktivitas saat pandemi masih berlangsung dengan mengundang Sophie Navita selaku TV Host, Plant Based Chef, dan Wellnes Advocate. 

Dalam kesempatan itu, Garda Medika memperkenalkan terobosan terbaru dari Garda Mobile Medcare yaitu fitur Find My Doctor & E-Claim. Dengan fitur Find my Doctor, Garda Medika berharap dapat mengeliminasi rasa cemas pengguna akibat informasi yang keliru ketika mencari diagnosa gejala medis secara mandiri. Chatbot Garxia dalam fitur ini akan ikut berperan membantu pengguna untuk menemukan diagnosa sementara secara tepat, mereferensikan dokter yang sesuai dengan hasil diagnosa yang dirasakan, hingga mencari klinik dan rumah sakit terdekat agar pengguna bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat selanjutnya,” jelas Christopher

Fitur E-Claim merupakan fitur berbasis “click, upload, beres”Melalui fitur itu, pengajuan penggantian biaya pengobatan dapat dilakukan secara digital. Pelanggan cukup mengisi data pengobatan, mengunggah foto kuitansi biaya, dan klaim akan segera diproses tim Garda Medika. Untuk uang pelanggan akan ditransfer kembali dalam kurun waktu jauh lebih cepat hingga hanya menjadi H+2 setelah pengajuan berkas-berkas lengkap. Garda Medika ingin memangkas waktu proses klaim yang bisa memakan waktu hingga 14 hari kerja,” ujar Christopher.

Chief Operating Officer Asuransi Astra, Hendry Yoga menambahkan, sebelumnya Garxia atau Garda Experience Intelligent Assistance hanya dapat ditemukan pada mobile apps Otocare, namun kini Garxia telah dihadirkan untuk para pengguna mobile apps Medcare 3.0 juga. Terobosan-terobosan kami lakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat supaya kami dapat memberikan rasa peace of mind secara menyeluruh kepada seluruh pelanggan dari lini bisnis kesehatan Asuransi Astra. Tak terkecuali kali ini kami persembahkan untuk para pelanggan Garda Medika yang memiliki concern lebih dalam memenuhi kebutuhan kesehatan secara lebih cepat dan efisien. Semuanya cukup dijangkau dalam satu mobile apps saja, yaitu Medcare 3.0.” ujar Hendry Yoga. Wiek