PT Mandiri AXA General Insurance (AXA Mandiri) memberikan penghargaan Gold Star Workshop kepada lima bengkel terbaik dalam ajang Star Workshop Award 2018 yang berlangsung di Jakarta, 3 Desember 2018. Lima bengkel tersebut adalah Metro Auto Kedoya, Padimas Motor, Setya Jaya Motor, Inti Auto, dan Millenium Motor Ciangsana. Kelima bengkel tersebut masuk dalam kategori ‘Gold’ dan berhak untuk mendapat kesempatan untuk masuk dalam kategori ‘Platinum’ pada ajang tahun berikutnya.
Dalam keterangan tertulis yang diterima Media Asuransi disebutkan bahwa Star Workshop Award 2018 merupakan sebuah ajang penghargaan kepada bengkel rekanan yang memberikan kualitas kerja serta layanan terbaik kepada nasabah AXA Mandiri. Kegiatan ini merupakan rangkaian program yang dilakukan sebagai upaya meningkatkan indeks kepuasan nasabah yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi AXA Mandiri dan Bengkel Rekanan khususnya.
Presiden Direktur PT Mandiri AXA General Insurance Paul-Henri Rastoul mengatakan bahwa Star Workshop Award 2018merupakan ajang bergengsi tahunan AXA Mandiri, tahun ini merupakan tahun kedua perseroan mengadakan kegiatan ini. “Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada mitra bisnis khususnya bengkel rekanan kami. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada nasabah untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik, sebagaimana value AXA Mandiri yakni menempatkan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas atau customer first,” katanya.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa ajang Star Workshop Award 2018 ini merupakan kegiatan tahunan AXA Mandiri untuk memberikan penghargaan kepada bengkel-bengkel rekanan AXA Mandiri yang sebagian besar tersebar di kawasan Jabodetabek, Cilegon, dan Karawang. Penilaiannya terbagi dalam empat kategori penilaian tersebut bertujuan sebagai wujud apresiasi kepada bengkel rekanan yang telah memberikan kualitas kinerja serta layanan yang sangat baik dan optimal kepada pelanggan atau nasabah AXA Mandiri.
Penilaian kepada bengkel rekanan meliputi: 1) Kepuasan Pelanggan, 2) Service Level Agreement (SLA), 3) Jumlah keluhan dan terakhir, 4) segi Administrasi. Penilaian dilakukan melalui survei kepada nasabah AXA Mandiri dan monitoring serta evaluasi kinerja yang dilakukan AXA Mandiri kepada bengkel-bengkel rekanan yang berlangsung sejak awal tahun 2018.
Direktur Sales and Distribution PT Mandiri AXA General Insurance Eddy Alfian menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bengkel rekanan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melayani kebutuhan perlindungan para nasabah sesuai dengan Standar Layanan Bengkel yang telah diterapkan oleh perusahaan dan ISO 9001:2015 untuk pengendalian mutu. “Ajang ini merupakan rangkaian program untuk peningkatan customer experience AXA Mandiri, khususnya dalam memberikan layanan berkelanjutan melalui peningkatan kualitas pelayanan klaim dengan proses yang mudah, cepat, dan memuaskan bagi nasabah,” katanya.
Saat ini layanan klaim kendaraan bermotor AXA Mandiri dapat dilakukan melalui Customer Care Center 24 jam di nomor telepon 021-30058788 dan dengan mendatangi Customer Service di kantor-kantor cabang. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa melaporkan klaim melalui e-mail customer.general@axa-mandiri.co.id. Sesuai dengan komitmen perseroan untuk memberikan kemudahan kepada nasabah, AXA Mandiri juga telah merambah kanal digital yang memungkinkan nasabah mengakses layanan klaim asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan melalui aplikasi MyAXAMandiri Claim Apps. Nasabah juga dapat melaporkan klaimnya dengan menggunakan fitur Live Chat di www.axa-mandiri.co.id maupun akun media social AXA Mandiri yaitu Facebook https://www.facebook.com/axamandiri, Instagram @axamandiri dan Twitter @AXA_Mandiri. Layanan klaim AXA Mandiri ini didukung oleh lebih dari 379 bengkel rekanan yang tersebar di 101 kota. Edi