Aberdeen Kerja Sama dengan Mandiri Sekuritas

PT Aberdeen Asset Management menjalin kerja sama dengan PT Mandiri Sekuritas untuk memasarkan produk-produk investasi di Indonesia. Melalui kerja sama ini, Mandiri Sekuritas akan memasarkan produk investasi Aberdeen yang beragam. Tiga produk Aberdeen akan segera dapat diperoleh melalui jaringan Mandiri Sekuritas meliputi: Aberdeen Indonesia Equity Fund, Aberdeen Indonesia Balanced Growth Fund, dan Aberdeen Indonesia Bond Fund.
Menurut Presiden Direktur Aberdeen Asset Management Sigit Wiryadi, proses investasi yang fokus pada jangka panjang serta riset mendalam yang secara konsisten diterapkan oleh perseroan, akan menjadi nilai tambah bagi seluruh produk investasi yang ditawarkan. Momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sejalan dengan upaya pemerintah dalam memperbaiki iklim usaha dan mengundang investasi, diharapkan mendorong jumlah investor domestik dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia.
Kedua perusahaan melihat peluang positif ini dan ingin mendorong usaha pemerintah dalam menggaet investor dalam negeri untuk berinvestasi di pasar modal. “Sebagai perusahaan aset manajemen global, kami melihat kerja sama strategis ini akan membuka peluang bagi kami untuk mengenal dan mendekatkan Aberdeen dengan investor Indonesia. Kerja sama ini sekaligus akan memperdalam pandangan para investor Indonesia mengenai pentingnya penerapan prinsip-prinsip investasi jangka panjangyang mengedepankan keunggulan riset,” kata Sigit Wiryadi seusai peresmian kerja sama di Jakarta, 4 Oktober 2016.
Presiden Direktur PT Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir juga optimistis dengan adanya kerja sama ini. “Proses investasi yang berfokus jangka panjang tidak semata spekulatif dan selalu diiringi dengan riset mendalam, inilah yang menjadi kesamaan pandangan dan landasan kuat bagi Mandiri Sekuritas untuk menjalin kerja sama dengan Aberdeen. Sebagai penyedia layanan investasi pasar modal terlengkap, kami yakin kerja sama ini akan memberikan ragam pilihan investasi kepada para investor di Indonesia,” katanya dalam kesempatan yang sama. Edi