1
1

Adira Insurance Umumkan 10 Finalis SCA 2018

  PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menyelenggarakan Safety Campaign Award (SCA) 2018. SCA adalah ajang apresiasi yang diberikan kepada para Bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub motor yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program corporate social responsibilityAdira Insurance yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely! yang bertujuan untuk menurunkan angkafatalitas kecelakaan di Indonesia.

   Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari mengungkapkan bahwa tahun ini untuk kelima kalinya, Adira Insurance menggelar ajang SCA. “Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengkampanyekan keselamatan di jalan. Lebih jauh dari itu, kami berharap melalui SCA, semakin banyak para bikers dan masyarakat lainnya, untuk terus aktif mengkampanyekan keselamatan di jalan dan mengajak orang lain khususnya orang-orang terdekatnya untuk berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan, katanya.

  Melalui ajang SCA ini, para bikers membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan. Tidak hanya itu, tujuan diselenggaranya SCA ialah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh  atau role model  bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

 Berbeda dari pelaksanaan SCA di tahun sebelumnya, tahun ini, proses untuk mengikuti SCA lebihkomprehensif lagi. Ada 120 peserta di tahun 2018, akan mengisi formulir beserta memilih tema kampanye yang akan digunakan saat mengikuti ajang SCA. Setelah itu akan dipilih Top 50 peserta dan akan didampingi oleh mentor untuk mengikuti tahap pembuatan proposal. Kemudian terpilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi. Pada tahap ini 10 finalis SCA akan didampingi oleh mentor-mentor yang telah handal di bidang road safety untuk mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal. Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi, komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri.

   “Peserta SCA setiap tahunnya meningkat, itu artinya semakin banyak pula yang peduli mengenai pentingnya keselamatan di jalan. Kami juga masih terus konsisten untuk mengajak komunitas motor dikarenan mereka adalah komunitas dengan semangat solidaritas yang cukup kuat dan selalu menyebarluaskan virus road safety saat berkendara,” ungkap Tanny saat mengumumkan 10 Finalis SCA 2018 di Graha Adira22 September 2018.

  Bersamaan dengan diumumkannya Finalis SCA 2018, dilakukan Briefing Top 10 yang bertujuan untuk memberikan informasi apa saja yang harus dilakukan oleh finalis di tahap berikutnya. Acara ini juga dihadiri oleh para pembicara untuk memberikan insight kepada para finalis dalam mengampanyekan tema yang dipilih. TopikBriefing Top 10 kali ini disesuaikan dengan pilihan tema campaign SCA 2018, yakni penggunaan helm dan pengalihan risiko melalui BPJS Ketenagakerjaan. Edi

10 finalis SCA 2018:

  1. CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi
  2. CBR Tangerang Club (CBR TAC)
  3. GSX Community Nusantara
  4. Independent Bikers Club (IBC)
  5. Komunitas Suzuki Thunder Indonesia (Koster)
  6. KUTU Community
  7. Suzuki Satria F 150 Club (SSFC) Region Depok
  8. Sym Club Indonesia (SymCI)
  9. Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi
  10. Vixion Bekasi Club (VIXBEC)

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Generali Dukung Olimpiade Robotika 2018
Next Post Pengumuman Finalis SCA 2018

Member Login

or