Media Asuransi – PT AIA Financial (AIA) kembali berkolaborasi dengan Gojek dalam memberikan proteksi asuransi bagi keluarga di Indonesia. AIA menawarkan proteksi program AIA1dapat4 dan Share The Love dengan proses registrasi yang dapat dilakukan di microsite yang dapat diakses melalui inbox, personal notification, dan shuffle card pada aplikasi Gojek. Kolaborasi ini diwujudkan untuk meningkatkan penetrasi asuransi dan menjangkau seluas-luasnya masyarakat di Indonesia.
AIA Luncurkan Program Share The Love
Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, masyarakat saat ini menjalani hidup di tengah risiko yang lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga proteksi menjadi sebuah kebutuhan utama saat ini di tengah keluarga. “AIA telah meluncurkan berbagai inovasi untuk mendampingi nasabah terutama di masa pandemi ini. Kolaborasi AIA bersama Gojek diharapkan dapat memberikan solusi proteksi yang mudah, cepat, dan menjangkau masyarakat lebih luas karena dapat diakses melalui aplikasi Gojek,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Rabu, 25 November 2020.
Sementara itu, Co-Founder dan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berupaya mengembangkan solusi yang lengkap, inklusif, dan mudah diterapkan, termasuk di tengah periode penuh tantangan ini. “Dengan menyediakan solusi proteksi dari AIA, Gojek mewujudkan komitmen untuk berinovasi dan memanfaatkan teknologi sehingga selalu menjadi andalan pengguna dan seluruh ekosistem Gojek,” tuturnya.
Dalam kolaborasi ini, AIA menawarkan program proteksi AIA1dapat4 yang dapat memberikan perlindungan kepada para pengguna aplikasi Gojek. Cukup hanya dengan membeli satu polis asuransi untuk produk tertentu, maka empat anggota keluarga yang tertera dalam satu Kartu Keluarga (KK) mendapat manfaat perlindungan dari risiko Covid-19. Program ini menawarkan premi yang sangat terjangkau untuk mendapatkan perlindungan 4 orang sekaligus yakni mulai dari Rp1 juta per bulan.
Selain itu AIA juga menawarkan program AIA Share The Love yakni perlindungan jiwa berkonsep buy one get one free, yakni nasabah dapat memiliki perlindungan jiwa dengan uang pertanggungan hingga Rp50 juta serta dapat memberikan satu perlindungan untuk orang tercinta secara gratis.
Kolaborasi ini merupakan upaya bersama dari AIA dan Gojek untuk meningkatkan digitalisasi di industri asuransi jiwa di Indonesia. Sebelumnya AIA melakukan kerja sama strategis sejalan dengan penanaman investasi pada putaran pendanaan Seri F Gojek. Kerja sama strategis ini akan mendorong Gojek dan AIA untuk mengembangkan platform dan produk, serta layanan kedua perusahaan agar dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi para konsumen di Indonesia. Ken