AIA Luncurkan Inovasi AIA DigiBuy di Tengah Kondisi Physical Distancing

    PT AIA Financial (AIA) meluncurkan inovasi layanan pemasaran tanpa perlu bertatap muka yakni AIA DigiBuy untuk produk tradisional atau non-unitlink melalui jalur distribusi keagenan dan bancassurance. AIA DigiBuy ini bertujuan untuk memudahkan nasabah untuk tetap mendapatkan perlindungan asuransi tanpa harus bertemu fisik dengan tenaga pemasar.

   Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan bahwa dengan AIA DigiBuy, AIA dapat tetap memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia di tengah kondisi physical distancing di saat yang bersamaan masyarakat juga membutuhkan proteksi. “Inovasi ini kami hadirkan sejalan dengan komitmen AIA untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” katanya dalam keterangan resmi, 1 April 2020.

   Inovasi yang diluncurkan AIA ini juga bermaksud untuk menjaga karyawan dan tenaga pemasar untuk tetap produktif di tengah kondisi work from homeWFH) yang sudah diterapkan perusahaan sebagai upaya AIA untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Dalam sistem pemasaran AIA DigiBuy ini, tenaga pemasar baik melalui kanal keagenan maupun bancassurance akan melakukan komunikasi dengan nasabah melalui telepon atau video call untuk memasarkan produk asuransi AIA tanpa harus bertemu muka. “Kami berharap inovasi yang kami berikan akan semakin memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan proteksi yang optimal dan terjangkau sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya manfaat asuransi,” ujar Sainthan Satyamoorthy. Ken