Allianz Indonesia Kerja Sama dengan PasarPolis dan Gojek

Media Asuransi – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerjasama dengan PasarPolis menyediakan perlindungan asuransi yang dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat melalui aplikasi Gojek yang dapat dibayar dengan GoPay. Program ini menghadirkan Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit atau Hospital Cash Plan di layanan GoSure yang ada di aplikasi Gojek.

JD.ID dan Allianz Hadirkan Produk Jaminan Biaya Pengiriman Terbaru

Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan bahwa produk Hospital Cash Plan Allianz di layanan GoSure, atau disebut SmartCare Protection, menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi kesehatan, khususnya di masa pandemi. Produk ini, menurutnya, memberi perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan. Allianz Life akan memberikan manfaat santunan harian karena rawat inap di rumah sakit sebesar Rp200.000 per hari untuk plan silver atau Rp300.000 per hari untuk plan gold.

Sementara untuk proses klaim, nasabah cukup menyiapkan bukti rawat inap dari rumah sakit, kwitansi perawatan rumah sakit, resume medis dari dokter termasuk diagnosa dari rumah sakit. Kemudian nasabah dapat mengakses portal klaim https://gojek.pasarpolis.com/gosure, melakukan otentikasi melalui OTP, mengisi form secara online, dan mengunggah dokumen yang diperlukan melalui portal klaim tersebut.

“Melalui kerja sama dengan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech dan Gojek sebagai platform teknologi penyedia berbagai produk dan layanan, kami berharap dapat menjangkau dan memberikan perlindungan kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dengan produk yang mudah diakses, proses pembelian yang cepat dan sederhana, namun juga tetap aman,” kata Bianto di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020.

Di masa menantang seperti saat ini, tambahnya, kesehatan harus menjadi perhatian nomor satu. Perlindungan asuransi kesehatan dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang harus dikeluarkan, ketika terjadi risiko dan harus dirawat di rumah sakit. “Dengan premi sangat terjangkau yang bisa dihitung kurang dari Rp1.000 per hari, dan proses pembelian semudah pesan makanan, nasabah akan mendapatkan manfaat santunan harian rawat inap sampai maksimal 30 hari per tahun,” jelas Bianto.

Sambut Bulan Inklusi Keuangan, Allianz Indonesia Luncurkan Proteksi Mikro Santunan Duka

Sementara itu, CEO PasarPolis Cleosent Randing menyebutkan bahwa melalui layanan GoSure yang bisa diakses dari aplikasi Gojek, dapat memberikan perlindungan asuransi sederhana dengan biaya premi terjangkau. “Sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, juga proses klaim yang mudah. Dengan demikian, harapan kami tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi dan tingkat penetrasi asuransi di Indonesia dapat terus meningkat,“ ungkap Cleosent.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata menambahkan bahwa melalui inovasi produk ini, pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses layanan keuangan termasuk produk asuransi kesehatan yang terjangkau. Pembelian asuransi juga semakin cepat dan mudah karena bisa langsung dengan GoPay di aplikasi Gojek,” imbuhnya. Fir

%d bloggers like this: