Allianz Indonesia Pastikan Layanan Tidak Terganggu, Meskipun Menerapkan WFH

    Allianz Indonesia tetap memastikan agar bisnis operasional bisa tetap berjalan di saat pemerintah mengeluarkan kebijakan physical distancing, sehingga tidak mengganggu layanan terhadap Nasabah dan Mitra Bisnis Allianz Indonesia. Sejumlah tindakan telah dilakukan oleh perusahaan dalam menghadapi krisis Covid-19 ini, yang semuanya dilakukan berdasarkan tiga prinsip utama, meliputi: Memastikan keamanan dan melindungi kesehatan karyawan Allianz Indonesia, Tetap memberikan layanan terbaik bagi Mitra Bisnis dan Nasabah, Terus berupaya mencapai target perusahaan yang telah ditentukan.

   Country Managerdan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan bahwa ini adalah saat perlindungan asuransi sangat dibutuhkan oleh nasabah untuk memberikan solusi terbaik bagi mereka. “Untuk itu, demi memberikan kenyamanan dan memastikan keselamatan Nasabah dan juga para Mitra Bisnis, kami menyarankan mereka menggunakan digital self-service, seperti eAZy Connect, Allianz Discover, dan AZ-Net, untuk meminimalkan kontak fisik,”katanya dalam keterangan resmi, 7 April 2020.

    Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl menambahkan, dalam  transformasi digital, work from homemerupakan hal yang sudah cukup banyak diadopsi oleh perusahaan-perusahaan, khususnya yang memiliki banyak karyawan dari generasi milenial. “Bekerja di rumah dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan work-life balance, melalui fleksibilitas waktu dan tempat bekerja, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas dan juga penjualan,” ujarnya.

    Transformasi digital yang telah dilakukan Allianz Indonesia sejak beberapa tahun lalu memungkinkan hampir 95 persen karyawan perusahaan saat ini bisa bekerja dari rumah sambil terus memberikan layanan terbaik bagi Nasabah maupun Mitra Bisnis. Allianz Indonesia juga memastikan kemudahan akses ke beberapa saluran alternatif untuk memastikan agar kebutuhan Nasabah & Mitra Bisnis terpenuhi dengan baik, seperti melalui layanan AllianzCaredan layanan Allianz Digital Self-Serviceyang dapat ditemui di http://www.allianz.co.id. Ken