PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) menggelar Sarasehan Askrindo Group di Jakarta bersama tiga anak perusahaan yaitu Nasional Re, Askrindo Syariah, dan Askrindo Mitra Utama. Sarasehan ini digelar untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja perusahaan dan meningkatkan tali silaturahmi.
Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam dalam keterangan resmi, 30 Januari 2018 mengatakan bahwa sarasehan ini diselenggarakan untuk meningkatkan soliditas antar seluruh jajaran Askrindo Group guna menggapai visi perusahaan sebagai market leader di tahun 2020. Dia memaparkan beberapa target yang harus dicapai dihadapan peserta sarasehan yang terdiri dari direktur dan pejabat anak perusahaan. “Pada tahun 2018 ini kita menargetkan Askrindo dapat meningkatkan bisnis perusahaan dengan mengedepankan pemberdayaan UMKM dan mengembangkan bisnis komersil melalui penguatan sumberdaya,” ujar Asmawi.
Untuk menuju market leader 2020, Askrindo juga mulai merencanakan beberapa strategi khusus secara bertahap. Tahun ini siap menjadi market leader untuk produk suretyship. Tahun 2019 akan berupaya menjadi market leader pada produk asuransi kredit. Kemudian pada tahun 2020 Askrindo berupaya akan menjadi market leader di seluruh produk asuransi yang dimiliki perseroan.
Asmawi menegaskan bahwa Askrindo senantiasa siap menerapkan tujuh pilar utama guna menuju market leader di tahun 2020. Tujuh pilar utama tersebut adalah akan memperluas distribusi chanel, melakukan literasi dan inklusi keuangan, meningkatkan customer database, pelayanan one day stop service, membangun brand image, digitalisasi proses bisnis, serta investasi teknologi informasi. Ken