Site icon Media Asuransi News

ASM Selenggarakan Agency Healthy Lifestyle Festival 2017

     PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengadakan acara Agency Healthy Lifestyle Festival 2017 bagi para partner atau agen yang menjadi pemenang Agency Tour Contest 2016. Acara Agency Healthy Lifestyle Festival 2017 merupakan bagian kampanye hidup sehat “Be Healthy with Asuransi Sinar Mas”. Melalui acara ini, anak usaha Grup Sinar Mas ini mengajak para partner atau agennya untuk dapat menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari mengingat kesehatan adalah investasi, modal utama dalam menjalankan aktivitas.
     Acara ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi kepada para agen berprestasi sebanyak 143 partner yang berhasil menjadi pemenang dalam Agency Tour Contest 2016 ke Capri Island, Zhang Jia Jie Hunan dan The Mulia, Mulia Hotel & Resort, Nusa Dua Bali. Para agen pemenang kontes diberi kesempatan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, olah raga bersama, mengikuti demo memasak makanan sehat serta mengikuti acara health talk dengan tema Eat smart and stay healthy. Sebelum berangkat liburan, seluruh pemenang diajak untuk mengetahui bagaimana pola hidup sehat. Harapannya ini dapat diterapkan untuk pribadi dan juga ditularkan minimal kepada keluarga terdekat,” jelas Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi MM Samosir di Jakarta, 7 Maret 2017.
      Tahun 2016, premi ASM yang dipasarkan melalui jalur agency secara nasional berhasil membukukan premi bruto sebesar Rp232 miliar. Jumlah agen saat ini tercatat  21.893 partner di seluruh Indonesia dengan 1.132 agen telah tersertifikasi. Perseroan menargetkan akan ada 20.000 agen tahun ini, sementara baru dua bulan saja pada tahun ini, agennya bertambah sekitar 600 agen. Untuk mendukung pencapaian target perusahaan, ASM akan melakukan beberapa strategi yang bertujuan untuk meningkatkan kontribusi para partner. Penggunaan mobile application akan lebih diaktifkan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan para partner serta mempermudah proses coaching partner, jelas Dumasi.
     Di sisi lain, ASM juga tengah gencar merekrut ibu rumah tangga untuk menjadi partner (agen). Kami menilai, profesi (ibu rumah tangga) sangat potensial bagi industri asuransi secara keseluruhan. Selain bisa melindungi diri, para ibu rumah tangga akan mendapatkan tambahan pemasukan jika menjadi agen asuransi. Mereka punya banyak waktu luang. Rencananya, akan kami berikan edukasi terkait asuransi. Setelah menjadi agen, mereka pasti mendapat penghasilan tambahan, kata Dumasi.
     Sedangkan, pada Agency Contest Tour 2017, ASM telah menetapkan tiga destinasi tujuan kontes yaitu Windsor Experience United Kingdom, Phuket Island-Thailand, dan Belitung Island.
     Pada kesempatan itu, Dumasi juga menjelaskan bahwa Asuransi Sinar Mas kembali menaruh harapan pada lini bisnis asuransi kesehatan. Pasalnya, sempat menunjukkan tren perlambatan, bisnis asuransi kesehatan kembali menggeliat usai meraup pertumbuhan premi hingga 15 persen di sepanjang tahun lalu. Manajemen menargetkan pertumbuhan tahun ini dari bisnis asuransi kesehatan dan kendaraan bermotor.
     Setelah sempat terkena dampak aturan kewajiban kepesertaan BPJS Kesehatan, akhir tahun lalu pendapatan premi asuransi kesehatan mampu mencapai Rp643 miliar dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu Rp559 miliar. Setelah bertahun-tahun tren asuransi kesehatan kami lumayan menurun, karena berkurangnya beberapa account (akun nasabah) besar dan perpindahan beberapa perusahaan ke BPJS Kesehatan, akhirnya tahun lalu, asuransi kesehatan meningkat 15 persen,” jelasnya.
     Diharapkan, pendapatan premi asuransi kesehatan  menjadi Rp800 miliar pada akhir tahun ini. Sebagai strategi, perseroan akan lebih fokus membidik nasabah individu melalui beberapa program andalan. “Nasabah individu masih cukup tertarik menggunakan asuransi kesehatan komersial dibanding dengan program Jaminan Kesehatan Nasional oleh BPJS Kesehatan. Saya yakin, pertumbuhan asuransi kesehatan meningkat tahun ini. Apalagi, kami punya beberapa program, seperti healthy lifestyle festival ke beberapa nasabah individu, ucapnya.
     Secara keseluruhan, premi bruto ASM tahun ini diprediksi meningkat sekitar 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya. ASM menargetkan premi bruto sebesar Rp5,8 triliun. Dari jalur keagenan, ASM menargetkan premi bruto sebesar Rp380 miliar dengan target mitra sebanyak 22.500 agen. Tahun ini, kondisi perekonomian diprediksi membaik, jadi diperkirakan produksi tahun ini bisa tumbuh 1520 persen atau lebih tinggi kalau dibandingkan capaian tahun lalu, kata Dumasi. Wik
Exit mobile version