ASM Tawarkan Asuransi Kesehatan Individu dengan Fasilitas Cashless

Asuransi Sinar Mas (ASM) meluncurkan produk anyar asuransi kesehatan individu bernama Simas Sehat Excutive dan Simas Sehat Gold di Hotel Mulia Resort, Nusa Dua, Bali 9 Maret 2017. “Masyarakat sudah semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Proteksi kesehatan dapat dilakukan dengan menjalankan pola hidup sehat seperti makan makanan sehat dan olahraga. Proteksi lain yang dibutuhkan adalah proteksi finansial untuk menjaga agar finansial tidak terganggu apabila mengalami sakit, mengingat biaya kesehatan cenderung  meningkat dari tahun ke tahun,” kata Direktur Marketing Asuransi Sinar Mas Dumasi MM Samosir di Bali.
Menurutnya, produk Simas Sehat Executive dan Simas Sehat Gold, direlaunching dengan fasilitas lebih menarik seperti cashless system untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kedua produk ini memiliki jaminan dan fasilitas yang menjadi unggulan masing-masing. Simas Sehat Executive memiliki keunggulan seperti: fasilitas cashless di rumah sakit provider ASM, tidak perlu pemeriksaan kesehatan, pembayaran yang mudah melalui auto debet dan kartu kredit bank mana saja (Visa/Mastercard) seluruh Indonesia, jaminan evakuasi medis darurat di seluruh dunia, menjamin transplantasi organ tubuh  dengan limit tersendiri, menjamin sampai dengan usia 75 tahun, dan lain-lain.
Simas Sehat Gold memiliki keunggulan seperti: cashless di rumah sakit  provider ASM, tidak perlu pemeriksaan kesehatan, premi dapat dicicil per bulan melalui kartu kredit, gratis asuransi kecelakaan diri senilai Rp10 Juta, jaminan evakuasi medis darurat di seluruh dunia, menjamin sampai  usia 75 tahun, dan lain-lain.  “Produk asuransi kesehatan individu kami cukup bervariasi dan masing-masing ditujukan untuk segmen yang berbeda. Simas sehat juga bisa dimiliki oleh masyarakat yang sudah mengikuti jaminan kesehatan dari BPJS sebagai asuransi tambahan,” lanjut Dumasi.
Asuransi Sinar Mas telah memasarkan produk asuransi kesehatan sejak 1990. Perolehan premi bruto asuransi kesehatan  di tahun 2016  sebesar Rp646 miliar dengan premi netto sebesar Rp593 miliar. Saat ini asuransi kesehatan menjadi penyumbang terbesar ketiga  dari  pencapaian premi bruto perusahaan sebesar Rp5,23 triliun. Adapun dari sisi premi netto, asuransi kesehatan memberikan kontribusi terbesar kedua dari pencapaian premi nett perusahaan sebesar Rp2,05 triliun. Tahun 2017, menargetkan premi bruto sebesar Rp5,8 triliun dan untuk asuransi kesehatan ditargetkan premi bruto sebesar Rp800 miliar.
Untuk mendukung layanan bagi para nasabah, ASM memiliki beberapa layanan seperti konsultasi gratis dengan dokter Simas Sehat, kemudahan cek progress klaim melalui fasilitas login corporate corner di mobile application Asmobi / website simassehat.com, serta layanan 24 hour customer care. Wik