Asuransi Asei dan Jasindo Kembali Perkuat Sinergi BUMN

    PT Asuransi Asei Indonesia (Asuransi Asei) kembali melanjutkan kerja sama bisnisnya dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dalam beberapa produk asuransi. Kerja sama ini dalam rangka mempererat sinergi bisnis antarkedua perusahaan. Sebagai bagian dari grup perusahaan BUMN, yaitu PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re, Asei ingin mendorong bisnisnya ke perusahaan-perusahaan pelat merah. Kerja sama Asuransi Asei dan Jasindo yang telah berjalan selama ini khususnya di lini produk asuransi umum yang saling menguntungkan, diharapkan dapat ditingkatkan pada 16 Kantor Cabang Asuransi Asei dan Kantor Cabang Jasindo di seluruh wilayah Indonesia.

    Hal ini disampaikan oleh Plh Direktur Utama Asuransi Asei Erickson Mangunsong saat acara Business Gathering  dengan tema “Multiplying Success Through Collaboration” di Jakarta, 6 Maret 2020. Pada kesempatan tersebut Erick mengatakan bahwa dalam rangka mempererat sinergi BUMN, Asuransi Asei berupaya meningkatkan kerja sama yang lebih baik dengan memberikan komitmen pasti kepada seluruh relasi.

    Erick menambahkan bahwa tahun 2019 bisa dikatakan sebagai fase stabilisasi bisnis bagi Asuransi Asei. Dalam fase ini, lanjutnya, berbagai strategi untuk mendorong kinerja perusahaan terus dilakukan. Keberlangsungan bisnis tidak terlepas dari peran serta para mitra bisnis Asuransi Asei dan dianggap perlu adanya usaha pendekatan kepada mitra bisnis. “Kerja sama ini ada di berbagai lini produk yang menjadi potensi kedua perusahaan untuk mendapatkan perhatian lebih dalam rangka meningkatkan semangat sinergi BUMN. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan serta meningkatkan secara signifikan pertumbuhan bisnis di kedua perusahaan dan menghadirkan layanan terbaik bagi nasabah kedua belah pihak,” ungkapnya.

   Sementara itu Plt Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Didit Mehta Pariadi optimistis kerja sama kedua perusahaan ini akan membawa dampak positif untuk bisnis asuransi. Dia menjelaskan bahwa pada prinsipnya tidak semua risiko dapat ditanggung oleh Jasindo. Oleh karenanya, lanjut Didit, kerja sama ini akan memperkuat pertumbuhan kedua perusahaan, termasuk dalam meningkatkan sinergi BUMN. “Kami melihat Asuransi Asei adalah mitra bisnis strategis. Selain untuk memperkuat sinergi BUMN, hubungan kerja sama ini sebenarnya sudah lama terjalin. Dan kita akan hidupkan kembali hubungan tersebut,” ujar Didit. Fir