Site icon Media Asuransi News

Asuransi Astra Luncurkan Fitur Otocare 5.0 – Garda Mall

    Bertepatan dengan ulang tahun ke-63 tahun, Asuransi Astra meluncurkan fitur terbaru dalam layanan aplikasi Garda Mobile Otocare yakni Garda Mall. Fitur Garda Mall menyediakan layanan berbelanja produk otomotif dan produk asuransi dari Astra. Selain itu ada juga lapak untuk jual beli mobil bekas. “Para pemilik kendaraan kini tidak perlu repot lagi, karena sudah ada satu aplikasi Otocare 5.0. Semua kebutuhan dapat terpenuhi,” kata CEO Asuransi Astra Rudy Chen, di Jakarta, 19 September 2019.

     Aplikasi Garda Mobile Otocare sejatinya telah diluncurkan sejak 2015 lalu. Namun setiap tahunnya selalu diupgrade. Mulai dari Otocare 1.0 hingga Otocare 5.0. Awalnya aplikasi Otocare kami peruntukkan untuk pengendara kendaraan bermotor. Jadi di Otocare 1.0 itu belum ada unsur asuransi. Nah, Otocare 5.0 melengkapi semua yang kurang dari yang sebelumnya,” ujarnya.

    Rudy menambahkan bahwa Astra selalu menyesuaikan perkembangan jaman dengan perubahan yang muncul dari kebutuhan pelanggan. Tujuannya kata dia, tentu agar Asuransi Astra terus melayani customer dengan cara terbaik kami. Persaingan semakin ketat dan setiap merek berusaha berbeda dari yang lain. Tidak semata ingin dilihat hebat dan ikut tren saja, tapi inovasi bertujuan sebagai solusi untuk pelanggan, ujarnya.

    Banyak hal yang perlu dilakukan suatu merek untuk menciptakan perbedaan. Tapi kembali lagi, apa gunanya diferensiasi kalau tidak bisa menjadi solusi? Kuncinya, consumer centricity, apa yang menjadi permasalahan pelanggan, apa yang menjadi kebutuhan pelanggan, itulah yang harus dijadikan fokus sebuah inovasi,” tutur Rudy.

    Dia menjelaskan bahwa pembaruan fitur ini tidak hanya mengikuti tren. Agar pengembangan aplikasi ini dapat selalu terarah, Asuransi Astra melakukan riset dan merumuskan 10 tahap dalam siklus pengendara mobil. Mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bensin dan dokumen terkait seperti SIM dan STNK, request layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, asesoris, dan sparepart hingga akhirnya menjual kembali mobil tersebut.

    Direktur Astra Internasional Suparno Djasmin mengatakan bahwa Asuransi Astra setiap tahun selalu ada inovasi disesuaikan dengan perkembangan industri dan era digital saat ini, tentu ada sesuatu yang perlu diluncurkan ke pasar untuk memastikan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggan secara lebih cepat, tepat, akurat, dan friendly. “Asuransi Astra memang telah melakukan banyak inovasi. Inovasi ini akan terus kami lakukan sebab teknologi digital, semakin hari semakin murah dan semakin mudah diakses. Aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0 dapat di download melalui App Stores dan Google Play,” ujar Suparno. Wiek

Exit mobile version