Asuransi Astra Selenggarakan Garda Medika Octobreast

Asuransi Astra bekerjasama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia selenggarakan rangkaian kegiatan Garda Medika Octobreast yang akan dilangsungkan selama Oktober-November 2016. Kegiatan Garda Medika Octobreast yang keempat ini meliputi seminar di berbagai rumah sakit, nonton bareng film tentang survivor kanker payudara, fun walk & fun run dalam Jakarta Goes Pink, hingga kunjungan ke media masa.
Garda Medika Octobreast diharapkan dapat menjadi gerakan kepedulian terhadap bahaya kanker payudara yang diperingati secara internasional setiap bulan Oktober. Rangkaian kegiatan dimulai dengan casual seminar di enam rumah sakit rekanan Garda Medika di wilayah Jabodetabek. Dalam kegiatan ini, selain dilakukan pemaparan mengenai kanker payudara, bahaya, dan tindakan preventifnya melalui SADARI, ada juga sesi sharing dari penderita kanker payudara yang berhasil sembuh dan menjadi survivor.
Business Manager Health Strategic Account Asuransi Astra Boaz Aryanto dalam keterangan tertulis, 3 Oktober 2016 mengatakan bahwa kegiatan Garda Medika Octobreast adalah upaya Garda Medika untuk mengajak masyarakat, khususnya perempuan, lebih peduli akan bahaya kanker payudara. “Melawan penyakit mematikan ini butuh usaha dan kerja sama dari berbagai pihak. Tidak hanya perempuan, penyakit ini juga bisa menyerang laki-laki. Jadi kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita bersama terhadap kesehatan payudara, sehingga jumlah penderita tidak terus bertambah,” tuturnya. Wik/Ken