Asuransi Astra Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan Untuk SLB B Sana Dharma Jakarta Selatan

Media AsuransiBertepatan pada peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional,  Asuransi Astra memberikan bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp300 juta kepada SLB B Sana Dharma di Jakarta Selatan. Selain itu, perseroan mendonasikan sembilan unit laptop untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Seluruh bantuan ini diserahkan langsung oleh CEO Asuransi Astra Rudy Chen kepada Ketua Yayasan Sana Dharma Anang Suparman yang bertempat di kantor pusat Asuransi Astra,  di Jakarta, Rabu, 28 September 2020.

Peringati Harpelnas 2020 Asuransi Astra Bagikan Healthy Kit

Menurut Rudy Chen, masing-masing dari kita memiliki perjuangan dengan versi yang berbeda dalam masa pandemi ini. Gotong royong merupakan kunci agar semua dapat selamat melewati kondisi ini. “Hati kami ikut sedih saat mendengar beberapa anak di SLB B Sana Dharma terancam putus sekolah karena ketidakmampuan untuk membayar biaya pendidikan. Kami berharap melalui beasiswa ini, orang tua murid bisa fokus menata kondisi ekonomi keluarga tanpa perlu khawatir akan keberlanjutan sekolah anaknya,” terangnya.

Anang Suparman melanjutkan, masa pandemi ini menjadi tantangan tersendiri baik bagi murid maupun guru SLB B Sana Dharma. Tak sedikit orang tua murid yang mayoritas bekerja sebagai buruh atau pedagang mengalami kesulitan ekonomi yang kian menekan selama masa pandemi ini hingga prioritas rumah tangga pun mulai disusun ulang. Makan dan membayar kontrakan mendapat prioritas yang lebih tinggi dibanding membayar biaya pendidikan. Tak sampai hati, segenap pengurus dan guru SLB B Sana Dharma lebih memilih untuk menahan diri, ikhlas menerima gaji di bawah nominal seharusnya daripada harus merelakan anak didiknya putus sekolah hanya karena terkendala biaya.

Asuransi Astra Salurkan 4.275 Paket Sembako

Dia melanjutkan, proses belajarmengajar yang harus dilakukan secara daring pun menjadi tantangan tersendiri. Kurangnya sarana yang ada membuat guru harus secara bergantian menggunakan laptop milik sekolah untuk dapat menyampaikan materi ajar. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Asuransi Astra. Saat kami mulai putus asa dan nyaris menyerah, bantuan ini hadir membangkitkan semangat kami lagi. Kondisi sekolah pun dipercantik dengan adanya lukisan mural persembahan Asuransi Astra,” ujarnya. Wiek