Asuransi Bintang untuk Ibu Pertiwi Manfaatkan Teknologi Digital untuk Distribusi Donasi:

    Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tidak saja menjadi ancaman bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat banyak, akan tetapi telah memporak-porandakan tatanan perekonomian dan aktivitas usaha. Dengan tingkat mortality rate 5,5 persen dari 1.136.851 confirmed casesdi 209 negara di dunia [WHO, April 6, 2020], tingkat penularan Covid-19 (Ro) yang tinggi sampai sebesar 3.5 [University of Michigan, uofmhealth.org] tidak memberikan pilihan kecuali dengan tindakan yang telah diterapkan pada saat ini. Angka fatality rate 5,5 persen yang ada adalah besaran indikasi statistik untuk jumlah penderita yang meninggal dunia karena berbagai komplikasi yang disebabkan oleh penyakit ini. Jumlah orang yang saat ini terdampak jauh lebih besar daripada yang terinfeksi Covid-19, sehingga jika kita tidak tergerak maka akan dapat dipastikan korbanya akan lebih banyak dari pada yang meninggal karena 5,5 persen dari Covid-19.

  Berangkat dari kesadaran tersebut, sebagai sebuah perusahaan yang telah didirikan oleh para pejuang negeri ini 10 tahun setelah kemerdekaan, Asuransi Bintang langsung tergerak untuk melakukan aksi nyata melalui program ASBI untuk ibu Pertiwi. Program distribusi donasi melalui teknologi (seperti tergambar pada diagram), akan menyalurkan bahan makanan atau bantuan melalui pegawai sukarelawan pada 28 cabang perseroan di seluruh Indonesia. Melalui distribusi terkendali dan terdokumentasi juga diharapkan akan dapat menggerakkan perekonomian komunitas dari transaksi pembelian pada warung atau toko di komunitas tersebut. Untuk pelaksanaan good corporate governance yang baik, Asuransi Bintang juga telah mengembangkan lebih lanjut sistem mobile survey milik Perseroan sebagai applikasipenyaluran bantuan dengan sistem dokumentasi aktivitas berdasarkan geo-locationterintegrasi.

   Melalui Sistem terintegrasi ini, setiap alokasi penyaluran dari berbagai donasi akan dicatat dan dokumentasikan melalui gambar untuk kemudian ditutup dengan proses settlementterhadap alokasi tersebut. Seluruh hasil donasi yang masuk dan disalurkan akan dipublikasikan bersama foto dokumentasi dari aktivitas penyalurannya pada website PT Asuransi Bintang Tbk sehingga transparansi dari keseluruhan proses akan dapat dipastikan berjalan. Seluruh laporan kegiatan penyaluran donasi diunggah langsung oleh sukarelawan di lapangan dan secara otomatis akan ditampilkan pada http://donation.asuransibintang.com

%d bloggers like this: