Asuransi Simas Jiwa Bersama Grab Indonesia Hadirkan Hospital Cash Cover

Media Asuransi – PT Asuransi Simas Jiwa bersama Grab Financial Group (GFG), meluncurkan Hospital Cash Cover (Proteksi Rawat Inap), sebuah produk proteksi rawat inap pertama untuk para pengguna platform layanan online asal Singapura ini. Asuransi Hospital Cash Cover telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Grab.

Grab Financial Group (GFG), platform fintech terkemuka di Asia Tenggara, pada Selasa, 20 Oktober 2020, mengumumkan peluncuran Hospital Cash Cover (Proteksi Rawat Inap) yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Asuransi Simas Jiwa di Indonesia. Asuransi Hospital Cash Coverproduk asuransi proteksi rawat inap pertama untuk para pelanggan Grab di Indonesiasebagai solusi yang mudah dan terjangkau bagi para pengguna untuk melengkapi asuransi kesehatan mereka dengan pembayaran menggunakan saldo OVO.

Asuransi Simas Jiwa Luncurkan Klikasuransiku.com

Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa IJ Soegeng Wibowo mengatakan, pihaknya telah menciptakan proses asuransi secara digital. Tujuan utamanya adalah memberi kemudahan penggunaan untuk memastikan bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses ke layanan keuangan, termasuk asuransi. “Dengan aman, proses pembelian online yang mudah dan cepat. Produk asuransi Hospital Cash Cover dari Grab telah memberi manfaat perlindungan maksimal dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Soegeng dalam keterangan pers.

Menurut dia, bekerjasama dengan Grab telah menciptakan proses asuransi secara digital. Kerja sama ini merupakan wujud komitmen PT Asuransi Simas Jiwa untuk melayani masyarakat, yang mulai menunjukkan kesadaran semakin besar mengenai pentingnya perlindungan terhadap risiko dalam hidup, khususnya dalam hal kesehatan.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyatakan, pihaknya peduli kepada para pengguna dan ingin menciptakan solusi layanan keuangan digital yang inovatif untuk membantu setiap orang Indonesia beradaptasi dan berkembang dalam masa new normal ini. “Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat lebih terlindungi selama masa-masa sulit ini, di masa perawatan kesehatan terus menjadi prioritas utama. Solusi asuransi mikro seperti Hospital Cash Cover akan dapat membantu para pengguna dan keluarga mereka untuk lebih tenang karena mereka terlindungi dengan lebih baik,” katanya.

Asuransi Jiwa Hadapi New Normal Perkuat Layanan Digital

Oleh karena itu, lanjut Neneng, pihaknya akan terus memajukan ekonomi digital Indonesia dan memastikan semua orang Indonesia bisa mendapatkan manfaat tersebut. “Dengan kemitraan bersama PT Asuransi Simas Jiwa, produk asuransi ini tersedia dalam aplikasi Grab. Pengguna dapat mengajukan permohonan untuk tiga pilihan rencana asuransi baik untuk diri sendiri atau keluarganya. Hospital Cash Cover menawarkan pembayaran sekaligus perhari rawat inap berkisar antara Rp150.000 hingga Rp 250.000. Premi mulai dari Rp9.900 per bulan sesuai umur dan paket terpilih, yang akan diperoleh manfaat total pertanggungan hingga Rp29 juta, meliputi manfaat rawat inap harian, termasuk di ICU/ICCU, Surgery Cash Benefit, serta rawat jalan lanjutan untuk penyakit yang sama,” katanya.

Menurut Neneng, sistem pembayaran terus didukung secara mudah oleh OVO. Metode pembayaran premi dapat dilakukan secara otomatis menggunakan saldo OVO, transfer bank, kartu kredit, dan debit. Selain itu, pelanggan juga memiliki fleksibilitas untuk membayar secara bulanan atau tahunan.

Head of Insurance, Grab Financial GroupTom Duncan menambahkan bahwa Hospital Cash Cover merupakan bagian penting dari strategi layanan keuangan yang difokuskan bagi konsumen. Hal ini tindak lanjut dari kampanye ‘Thrive with Grab’ yang diluncurkan bulan Agustus lalu bagi orang-orang tersayang. “Hospital Cash Cover merupakan bagian dari rangkaian produk yang akan membantu kami membangun pertumbuhan yang potensial dalam perlindungan keluarga di seluruh Asia Tenggara dari ketidakpastian hidup. Dengan demikian, kami membuka potensi luar biasa bagi industri asuransi dan layanan keuangan di seluruh pasar,” tutur Tom Duncan. Wiek