Site icon Media Asuransi News

Asuransi Simas Jiwa Luncurkan Klikasuransiku.com

   Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-2, PT Asuransi Simas Jiwa meluncurkan kanal distribusi digital insurance berupa aplikasi klikasuransiku.com. Aplikasi ini merupakan strategi bisnis perusahaan dalam menjawab tren digital marketing. “Dengan klikasuransiku.com, Simas Jiwa hadir lebih dekat dan semakin memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan perlindungan nilai ekonomi seseorang dan keluarga, sesuai dengan tagline Simas Jiwa Hadir Dalam Hidup Anda, kata Direktur Utama Simas Jiwa IJ Soegeng Wibowo saat peluncuran portal klikasuransiku.com di Jakarta, 25 Oktober 2017.
  Dalam rangka peluncuran klikasuransiku.com, Simas Jiwa memberikan 10.000 polis asuransi kecelakaan gratis, yang bisa didapat dengan mengunjungi website klikasuransiku.com atau melalui android mobile apps kiikasuransiku.com di playstore.
  Saat ini melalui klikasuransiku.com perusahaan menyediakan 14 produk asuransi menarik yang dibutuhkan masyarakat terdiri dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan dengan premi yang terjangkau serta produk asuransi dengan program investasi. Selanjutnya akan ada lebih dari 40 produk asuransi yang dijual melalui klikasuransiku.com.
     Selain itu, dalam rangkaian peringatan HUT ini Simas Jiwa juga menandatangani memorandum of understanding (MOU) dengan dua market place, yaitu JD.ID dan PasarPoIis.com serta satu MOU kemitraan dengan PT Asuransi Simas Net.
    Melalui layanan baru tersebut Simas Jiwa  memperkirakan pendapatan premi yang dapat dikantongi dari saluran pemasaran digital belum akan signifikan hingga akhir tahun ini. Soegeng memperkirakan, premi sebesar Rp100 juta sebagai nilai yang cukup logis di awal langkah perusahaannya masuk ke distribusi ini. “Namun untuk tahun depan, perolehan premi Simas Jiwa dari penjualan secara digital ini bisa meningkat dengan cukup signifikan. Tahun depan harus bisa lebih agresif. Paling tidak bisa menyumbang premi sebesar Rp10 miliar, ungkapnya.
  Asuransi Simas Jiwa melalui tiga kanal distribusi utama, yaitu bancassurance, digital insurance, dan direct salesmenargetkan pencapaian premi tahun depan sebesar Rp17 triliun atau tumbuh 15 persen dibanding target akhir tahun ini sebesar Rp15 triliun. Selain itu memiliki sembilan kantor pemasaran yang berada di Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Bali.
   Soegeng melanjutkan, hingga kuartal ketiga 2017 perusahaan telah memperoleh premi sebesar Rp10,46 triliun atau tumbuh 161 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp4 triliun. Hingga akhir tahun ini, perseroan membidik premi sebesar Rp15 triliun. “Untuk aset kami telah mencapai Rp22,3 triliun atau naik 341 persen dari kuartal ketiga 2016 sebesar Rp5 triliun, sampai akhir tahun kami targetkan aset Rp25-26 triliun,”  paparnya.
   Sementara untuk pendapatan hingga akhir September 2017 telah mencapai Rp93,12 miliar atau naik 183 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp32,86 miliar. Sampai akhir tahun perseroan optimistis dapat meraih pendapatan Rp100-Rp120 miliar atau naik hingga tiga kali lipat dibandingkan 2016. “Untuk tahun depan kami optimistis bisa meraih pendapatan yang tumbuh 35-50 persen menjadi Rp150 miliar. Hal tersebut seiring naiknya jumlah premi,”  jelasnya. Wik
Exit mobile version