Asuransi Sinar Mas Bayar Interim Payment Klaim Senilai Rp560 Juta

     PT Asuransi Sinar Mas membayar klaim asuransi kebakaran pada nasabah Cabang Pematang Siantar yang tokonya mengalami kebakaran. Kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek listrik tersebut menyebabkan kerugian material dan korban jiwa. Sesuai komitmen perusahaan, Asuransi Sinar Mas melakukan tindakan proaktif mempercepat penanganan klaim nasabah dengan membayarkan interim payment sebesar Rp560 juta. Perusahaan menyampaikan dukacita atas meninggalnya nasabah kami dalam peristiwa kebakaran ini. Selain itu untuk memulihkan kerugian nasabah akibat kebakaran, perusahaan melakukan pembayaran interim klaim sambil menunggu proses penyelesaian final klaim dilakukan. Kami berharap pembayaran klaim ini akan membantu agar operasional toko bisa lebih cepat dilakukan” ungkap Pimpinan Cabang ASM Pematang Siantar Nasib Panggabean dalam keterangan resmi yang diterima Redaksi, akhir Juni lalu.

     Nasib Panggabean mengatakan bahwa pembayaran klaim ini merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi. Dengan adanya perlindungan asuransi, risiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat dipulihkan. Kami berharap hal ini bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan asuransi untuk diri, kesehatan, maupun aset,” ujarnya.

       Ahli waris dari tertanggung yakni Agung Chandra menyampaikan bahwa Asuransi Sinar Mas cukup responsif terhadap kejadian kebakaran ini, untuk pembayaran klaim awal ini  sangat cepat. Jadi mudah-mudahan dengan klaim awal ini kita sebagai ahli waris secepatnya direcovery, ujar Agung.

     Asuransi Sinar Mas memiliki berbagai produk unggulan untuk melindungi diri/aset baik individu, keluarga maupun perusahaan. Untuk asuransi individu/keluarga, Asuransi Sinar Mas memiliki produk asuransi kebakaran (Simas Rumah Hemat ++ dan Simas Ruko), asuransi kesehatan (Simas Sehat Corporate, Simas Sehat Executive, Simas Sehat Gold dan Simas Sehat Income), asuransi kendaraan (Simas Mobil, Simas Mobil Exclusive, Simas Motor), berbagai produk asuransi mikro seperti simas perlindungan, Simas Sehat Mikro, Simas Siswa Mikro dan produk asuransi lainnya. “Asuransi Sinar Mas memiliki komitmen untuk mempercepat pembayaran klaim. Di tengah pandemi Covid -19 ini, meskipun karyawan ada yang working from home namun tidak mengganggu layanan kepada nasabah”, jelas Nasib.

         Dia tambahkan, Asuransi Sinar Mas Pematang Siantar tetap beroperasi dengan menerapkan prosedur Covid -19 seperti penerapan physical distancing dan penggunaan masker oleh karyawan. Untuk mempermudah layanan, perusahaan juga memiliki Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online. Pembelian asuransi, pengajuan klaim, cek progress klaim juga dapat diakses melalui Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online. Tersedia juga layanan lainnya seperti diskon Simas Poin, konsultasi gratis dengan dokter simas sehat, cek kesehatan online, cek rumah sakit provider, serta berbagai tips kesehatan. Wiek