Asuransi TPI dapat Rating A- dari AM Best

PT Tugu Pratama Indonesia (TPI) mendapat peringkat “A-“ (Excellent) untuk kategori kekuatan finansial (Financial Strength Rating) dan peringkat “a-” untuk kategori rating kredit jangka panjang (Long-Term Issuer Credit Ratings) dari AM Best, lembaga pemeringkat terkemuka dunia untuk perusahaan asuransi yang berkantor di New Jersey, Amerika. Saat ini, TPI adalah satu-satunya perusahaan asuransi umum nasional yang berhasil mendapatkan penilaian  rating “A-“ dari AM Best. “Tugu Pratama Indonesia bangga dengan rating yang diberikan oleh AM Best, karena sangat sulit mendapatkan rating optimal dari AM Best. TPI adalah perusahaan asuransi nasional pertama yang mendapat rating “A-“ dari lembaga ini,” kata, Presiden Direktur TPI Sabam Hutajulu dalam rilis.
Rating yang diberikan oleh A.M. Best merupakan pengakuan atas kinerja dan stabilitas keuangan TPI. Sabam Hutajulu menambahkan, rating yang diberikan kepada TPI membuktikan TPI diakui secara internasional. “Rating yang diperoleh oleh TPI menunjukkan perusahaan asuransi asal Indonesia mampu bersaing dengan perusahaan asuransi lain di dunia, maka dengan adanya berbagai peluang dan tantangan MEA maupun WTO, rating ini akan sangat menopang sepak terjang kinerja kami” tandasnya.
AM Best adalah lembaga khusus pemeringkat asuransi tertua dan terkemuka asal Amerika Serikat. Lembaga ini didirikan pada tahun 1899 oleh Alfred M Best dan hingga kini  dijadikan acuan standar untuk memotret kemampuan pemenuhan kewajiban perusahaan asuransi.  AM Best menghimpun database informasi laporan keuangan dari perusahaan industri asuransi dan membuat database dan pemeringkatan dari perusahaan asuransi secara global. Edi