Aswata Realisasikan Pembayaran Klaim Banjir Jabodetabek

    PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) berkomitmen memberikan pelayanan terbaik melalui pembayaran klaim, meskipun saat ini dalam kondisi pandemik penyebaran wabah virus Covid-19. Aswata tetap membayar klaim yang diajukan nasabah akibat banjir di hampir sebagian besar wilayah Jabodetabek dan mengakibatkan listrik padam untuk beberapa waktu lalu.

  Estimasi total kerugian yang timbul akibat bencana banjir di wilayah Jabodetabek untuk Asuransi Harta Benda sebesar Rp1,08 triliun dan Asuransi Kendaraan Bermotor yang memiliki perluasan banjir sebesar Rp147 milliar. Adapun perkiraan total klaim Aswata untuk Produk Asuransi Harta Benda kurang lebih sebesar Rp100 miliar dari 111 pemilik polis di wilayah Jabodetabek dan Asuransi Kendaraan Bermotor sekitar lebih dari Rp6 miliar dari 166 polis.

   Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata Christian Wanandi dalam rilis 24 Maret 2020 menjelaskan bahwa Aswata melakukan realisasi untuk pembayaran klaim Asuransi Harta Benda sebesar Rp12 miliar dan Asuransi Kendaraan Bermotor sebesar Rp5,5 miliar kepada para nasabah di wilayah Jabodetabek. Menurut dia, Aswata tetap memberikan komitmen terhadap penyelesaian pembayaran klaim harta benda dan kendaraan bermotor yang belum terselesaikan dalam 3 – 6 bulan ke depan berdasarkan pemenuhan dokumen dari tertanggung.

    Christian menyatakan bahwa pihaknya turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi kepada seluruh korban. Sebagai bentuk tanggung jawab dan peran serta dalam musibah tersebut, Aswata sudah melakukan pembayaran Klaim akibat banjir terhadap Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor di wilayah Jabodetabek. Dengan terealisasinya pembayaran klaim tersebut Aswata memberikan solusi terhadap kerugian yang dialami oleh setiap nasabah,” katanya.

    Aswata berharap, pembayaran klaim tersebut dapat memulihkan perekonomian Jobodetabek pasca terjadinya bencana. Selain itu juga untuk merealisasikan salah satu visi perusahaan untuk memberikan solusi yang bernilai tambah dengan integritas, etika, dan service excellence yang berstandar tinggi. Edi

%d bloggers like this: