Awali 2021, AIA Meluncurkan AIA Vitality

Media Asuransi – Banyak cara dilakukan orang atau perusahaan dalam memasuki tahun yang baru. PT AIA Financial (AIA), perusahaan asuransi jiwa terdepan dan tepercaya di Indonesia, mengawali kegiatan di tahun 2021 dengan meluncurkan ​AIA Vitality. Program ini, merupakan suatu terobosan program​ health & wellness yang akan terhubung dengan layanan inti perlindungan jiwa AIA di Indonesia.

AIA Vitality diluncurkan secara online hari Minggu, 3 Januari 2021 pukul 15.00 WIB dalam acara All Well Indonesia, dan dapat disaksikan ​di kanal YouTube AIA Indonesia. Dalam acara ini hadir President Director AIA, Sainthan Satyamoorthy, Global Ambassador AIA David Beckham yang bergabung secara virtual, Brand Ambassador AIA Indonesia Christian Sugiono, duo musisi HONNE, Raditya Dika, dan 4 orang AIA Vitality Pillar Ambassador yakni Anjasmara, Chef Yuda Bustara, Adjie Santosoputro, dan Putri Tanjung.

AIA Luncurkan Program Share The Love

AIA Vitality merupakan platform kesehatan komprehensif yang didukung sains dan terbukti secara ilmiah untuk hasil yang lebih baik dan terukur, serta meningkatkan angka harapan kehidupan. AIA Vitality bekerja dengan 3 tahap utama: Know Your Health, Improve Your Health, dan Enjoy the Rewards, untuk membantu nasabah memonitor dan meningkatkan gaya hidup sehat mereka.

Program AIA Vitality mencakup empat kunci pilar untuk membantu nasabah fokus dengan perjalanan mereka mewujudkan hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. Keempat pilar tersebut adalah ​Eat Well, Move Well, Think Well, dan Plan Well.

Eat well, tentang bagaimana mengatur pola makan yang sehat. Move well, tentang berolahraga dan bergerak yang dapat membuat kita lebih aktif dan sehat. Think well, tentang bagaimana pikiran yang tetap tenang yang juga akan berpengaruh besar terhadap kesehatan. Sedangkan plan well, tentang bagaimana perencanaan hidup yang baik untuk menyambut masa depan.

“Dengan AIA Vitality, Anda dapat menjalani pola hidup sehat sekaligus mendapat rewards dari vitality partners terkemuka kami. Ini adalah movement besar yang kami persembahkan untuk Indonesia,” kata President Director AIA, Sainthan Satyamoorthy, dalam peluncuran AIA Vitality.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Indonesia merupakan negara ke-9, setelah AIA Vitality sukses diluncurkan di 8 negara AIA di Asia Pasifik. “Saat ini kita tengah menghadapi pandemi global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sebagai bagian dari masyarakat global, kita berusaha sebaik mungkin mengatasi situasi tersebut. Hal ini juga berlaku bagi kami di AIA, bahwa kesehatan dan perlindungan semakin menjadi prioritas utama di benak setiap orang,” katanya

Sainthan menuturkan, AIA Vitality mentransformasi cara perseroan dalam menjalankan bisnis asuransi dengan pendekatan share value model. Artinya, inovasi ini memiliki nilai (value) yang akan memberi dampak positif bukan hanya bagi perusahaan namun juga nasabah, mitra dan masyarakat secara luas. “AIA Vitality juga mempertegas komitmen kami untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik,” jelasnya.

Menurut dia, hal ini akan menjadi terobosan di industri, serta mengubah standar bagaimana perusahaan asuransi memberikan layanan dan perlindungan yang relevan untuk masyarakat. “Melalui AIA Vitality, kami ingin terlibat aktif meningkatkan kualitas hidup nasabah, tidak hanya membantu mereka saat menghadapi masa-masa sulit tapi juga memotivasi dan menghargai setiap perubahan kecil yang mereka lakukan untuk gaya hidup lebih sehat melalui rewards yang kami telah siapkan,” ​tambah Sainthan.

Nasabah AIA di Indonesia dapat memilih untuk bergabung dalam AIA Vitality dengan membayar biaya keanggotaan (​membership fee​) sebesar Rp50.000 per bulan dan membeli produk yang terintegrasi dengan AIA Vitality. Program AIA Vitality ini memberi manfaat bagi nasabah dengan berbagi ​value dengan mereka, menawarkan kesempatan mendapatkan ​rewards seperti diskon premi, ​cashback​, dan berbagai​voucher ​menarik. Ini memberdayakan nasabah, terlepas dari usia, tahap kehidupan atau kondisi kesehatan saat ini.

Lebih lanjut Sainthan mengatakan bahwa ini adalah tentang kualitas hidup. Kebanyakan kita selalu punya alasan untuk menunda menjalani pola hidup yang lebih sehat. “Kami mengerti, mengubah kebiasaan bukan sesuatu yang mudah. Kami ingin menemani Anda memulai bersama langkah demi langkah sederhana, mengubah kebiasaan perlahan-lahan untuk konsisten hidup yang lebih sehat dalam jangka waktu yang panjang. Menghargai setiap perubahan yang Anda lakukan setiap harinya dengan rewards menarik yang kami siapkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir melalui tayangan video, AIA Global Ambassador, David Beckham. Dia mengatakan sangat bangga telah menjalin kemitraan dengan AIA selama bertahun-tahun dan mendukung tujuan AIA untuk membantu masyarakat di Asia Pasifik menjalani kehidupan yang lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

Bekham mengingatkan, bagi kita semua, kesehatan kita dan kesehatan mereka yang kita cintai, tidak pernah lebih penting dari saat ini. “Saya melihat langsung betapa pentingnya hal ini bagi teman-teman saya di Indonesia, ketika saya berada di sana saya merasa terhormat untuk meluncurkan kampanye AIA ‘Sepak Bola untuk Negeri’ dan menghadiri AIA Health Fest,” katanya.

Menurut Beckham, sejak itu dia telah bekerjasama dengan AIA untuk membantu menginspirasi, memotivasi, dan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana perubahan kecil dalam kebiasaan sehari-hari dapat memberikan dampak positif pada kesehatan dan kebugaran mereka. “Saya sangat menantikan untuk dapat kembali ‘secara virtual’ di Indonesia untuk mendukung peluncuran AIA Vitality, dan juga berharap untuk dapat kembali mengunjungi negeri Anda yang indah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, David Beckham menyampaikan tips-tips untuk menjalani hidup yang lebih sehat. Untuk eat well, David menyampaikan bahwa dia membuat perubahan kecil. Dia mengaku sering lupa meminum air putih yang cukup, sehingga meminum air putih lebih banyak dari sebelumnya adalah perubahan kecil yang dia lakukan untuk eat well.

Di tahun ini, Beckham mengakui bahwa seperti halnya kebanyakan orang, kebiasaan olahraganya juga mengalami perubahan. Jika biasanya dia pergi ke gym dan olahraga bersama teman-temannya, kini tak dapat lagi dilakukan. “Tapi saya menemukan kesenangan dalam melakukan sesuatu yang berbeda. Saya olahraga dengan anak-anak saya karena sekolah mereka libur. Jadi saya bisa bersepeda, lari, atau jalan kaki. Hal-hal kecil itulah yang berubah. Tetapi satu hal yang tidak berubah, saya memastikan untuk berolahraga setiap hari,” jelasnya.

Sementara itu, AIA Indonesia Brand Ambassador, Christian Sugiono, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran atas gaya hidup sehat di kalangan masyarakat Indonesia secara signifikan. “Saya telah diberi kesempatan untuk mencoba AIA Vitality dan saya sangat yakin ini akan mendorong perubahan perilaku positif dalam jangka panjang,” katanya.

Dia tambahkan, hal itu terjadi tidak hanya karena aksesibilitasnya melalui aplikasi, tetapi juga karena informasi dan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai penggunanya. “Perjalanan setiap orang untuk mencapai hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, bervariasi dan AIA Vitality hadir untuk menjadi mitra mereka untuk mencapai hal tersebut,” tuturnya. Edi